Breaking News

921 Calon Wisudawan Unimus Jalani BAPS

 

ket foto: WR III Unimus (kanan) saat menyerahkan daftar peserta BAPS kepada Ketua LSIK Unimus (kiri) untuk diberi pelatihan BAPS (foto dok )

 

SEMARANG kampussemarang.com– Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Dr Dr Samsudi Rahardjo ST MT MM membuka acara Baitul Arqom Purna Studi (BAPS) atau pelatihan sebagai bekal akan menjalani wisuda bagi 921 mahasiswa Unimus dari berbagai prodi dan jurusan yang ada di Unimus, Selasa  (6/11/2018).  Jumlah calon wisudawan 1.241 orang tetapi 320 mahasiswa tidak wajib mengikuti BAPS karena pernah ikut pondok pesantren Unimjus selama setahun atau bagi mereka yang D3 nya lulusan Unimus. Tema yang diusung pada BAPS Unimus kali ini “Menjadi Alumni yang Profesionbal dan Islami di Era Mileneal”.

Acara  yang dilaksanakan selama 7 hari (7 gelombang) dengan nara sumber Rektor, para Wakil Rektor, Dekan serta pembicara professional dari luar kampus Unimus di antaranya Dodok Sartono SE MM yang juga CEO 39 RM Ayam Geprek Sambel Korek dan CEO Suara Merdeka Group Kukrit Suryo Wicaksono.

“Acara BAPS diisi materi materi terkait penguatan ibadah, Al Islam, akhlak mulia serta tentang Islam berkemajuan. Lewat BAPS diharapkan alumni semakin professional dan unggul serta memiliki cirri khas yang membedakan dari lulusan pergruan tinggi lain, yaitu lebih pada penguatan di karakter atau akhlak mulia”ujar WR III Unimus.

Ketua Pelaksana BAPS Unimus yang juga Direktur Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) Unimus Drs Rohmat Suprapto SAg MSi menyatakan para calon wisudawan/wati juga diberi materi penunjang seperti salat dhuha, review wudlu dan mandi janabad, kajian Islam intensif dan lain lain. Pelatihan akan berlangsung sampai 11 November 2018.  (ks01)

ket foto: Ketua LSIK (kiri), WR III (2 dari kiri) dan sejumlah pejabat Unimus lainnya saat pembukaan BAPS (Foto dok)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unimus Tuan Rumah: 10 FKG PT Indonesia Teken LoI dengan FKG UKM Malaysia

_  (  7   9  – ( – 5   SEMARANG (kampussemarang.com) – Fakultas kedokteran gigi ...