Breaking News

Gagasan Inovatif Doktor Unnes Terima Penghargaan dari Leprid

ket foto: WR 1 Unnes (kanan) saat menerima penghargaan (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Program Gagasan Inovatif Doktor Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES)  berhasil mencatatkan rekor di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), Kamis (23/03/2017).

Rekor yang dicatat yaitu Pemrakarsa dan Penyelenggara Kegiatan Pekan Promosi Gagasan Inovatif 20 Doktor FMIPA UNNES yang dilaksanakan sebagai rangkaian Dies Natalis ke-52.

Paulus Pangka selaku Direktur Utama Leprid mengapresiasi FMIPA UNNES atas Gagasan Inovasi 20 Doktor yang dipresentasikan. Dirinya terpukau dengan presentasi salah satu doktor FMIPA UNNES Dr Sri Kadarwati dengan karya “Indonesia Mandiri Energi Dengan Paket Teknologi Hijau Dalam Eksplorasi Sumber Energi Terbarukan Berbasis Biomassa”.

“Ini luar biasa, teknologi hijau yang sejalan dengan universitas konservasi ini melakukan penelitian terkait dengan bio minyak dari tanaman yang diharapkan nanti sebagai minyak fosil yang kita gunakan saat ini” ujar Paulus.

Selain itu juga tampil Dr Ian Yulianti SSi MEng yang menampilkan presentasinya dengan tema “Sensor Fiber Optik untuk Aplikasi Monitoring Lingkungan”.

Dekan FMIPA UNNES Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt menyampaikan, FMIPA sebagai Rumah Ilmu akan terus melakukan promosi pemikiran akademik bagi dosen sebagai salah satu upaya mewujudkan suasana atmosfir akademik di lingkungan kampus. Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan mutu penelitian bagi mahasiswa baik dalam memilih tema penelitian untuk skripsi serta tema kegiatan kreativitas mahasiswa.

Anugerah ini diserahkan langsung Direktur Utama Leprid Paulus Pangka kepada Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Mahasiswa RUAS Belanda Teliti Rob dan Banjir Pekalongan

    SEMARANG (kampussemarang.com) – Kota dan Kabupaten Pekalongan seperti halnya kota Semarang memiliki permasalahan ...