Breaking News

20 Jurnal Unissula Terakreditasi Sinta

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 20 jurnal Unissula Semarang berhasil terakreditasi Science and Technology Index (Sinta). Hal itu diungkapkan oleh Kasubid Publikasi dan Penerbitan,  Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unissula, Choiril Anwar MPd di kampus setempat, Senin (8/2/2021).

“Pemberitahuannya secara resmi tercantum dalam surat pemberitahuan hasil akreditasi jurnal ilmiah  dari Kementrian Riset dan Teknonologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional pertanggal 30 Desember 2020”, ungkapnya.

Jurnal tersebut adalah Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia, Jurnal Pendas, Ta’dibuna, Ekobis, Jurnal Akuntansi Indonesia, Kontinu, Jurnal Hukum, Jurnal Daulat Hukum, Jurnal Akta, JACEE, Proyeksi: Jurnal Psikologi, IJIBE, Nurscope, Jurnal Planologi, Sains Medika, Edulite, Ulul Albab, Jurnal Pembaharuan Hukum, International Journal of Law Reconstruction, dan Ordonto: Journal Dental.

Masih menurut dosen Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi tersebut bahwa semakin banyaknya jurnal ilmiah yang terakreditasi maka semakin memiliki makna strategis.

“Hal itu sangat positif tentunya karena dapat semakin meningkatkan jumlah publikasi dan sitasi dosen dan peneliti Unissula. Meningkatkan kebermanfaatan Unissula bagi umat dalam hal diseminasi penelitian dan pengabdian masyarakat baik dosen dalam maupun luar Unissula. Di samping itu juga sangat penting dalam meningkatkan peringkat, meningkatkan promosi karena Unissula akan semakin dikenal secara nasional maupun internasional”, ungkapnya.

Sinta merupakan aplikasi yang dimiliki Kementrian Riset dan Teknologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk pengukuran kinerja Iptek antara lain kinerja peneliti, jurnal, institusi Iptek, dan penulis jurnal. Selain mengukur kinerja Iptek, Sinta juga menjadi alat pengindeks internasional sebagai arsip jurnal, buku, artikel, dan karya ilmiah lainnya. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari Ini, Ike Ratnawati SPd MPd Ujian Terbuka Pendidikan Seni S3 Unnes

SEMARANG (kampussemarang.com)- Hari ini Jumat (19/2/2021) mahasiswa Program Studi Doktor (S3) Pendidikan Seni Pascasarjana Universitas ...