SIS School Group Gelar SIS Olympic 2017

ket foto: suasana saat teri malam di pembukaan (Foto dok)

 

JAKARTA (kampussemarang.com)- SIS Group of Schools Indonesia menggelar SIS Olympics 2017 selama 4 hari di SIS Kelapa Gading (sebagai tuan rumah).

Pembukaan dilakukan dilakukan Rabu (05/04/2017) diawali dengan tarian spektakuler di lapangan dengan melibatkan lebih dari 500 murid dan guru. Acara tahunan SIS Group of Schools ini resmi dibuka oleh Oliver Anderson, selaku Chief Operating Officer.

“Olah raga adalah kegiatan yang dapat mendorong murid di sekolah untuk mentransfer semangat dan energi ke bidang akademik” kata Anderson.

Ia juga mengatakan pihaknya sangat bangga dan terhormat karena ke delapan sekolah SIS Group yang ada di Indonesia telah berkomitmen dalam melaksanakan acara. SIS juga bersyukur kepada orang tua, guru, dan partner-partner yang mendukung sejak pertama SIS Olympics diadakan tahun 2007.

Terinspirasi dari bahasa latin “mensana in corporesano” (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), SIS Group of Schools mengadakan acara tahunan SIS Olympics

Sementara itu Gareth Jones, selaku ketua panitia SIS Olympics mengatakan olah raga tidak hanya terbukti dapat membantu murid dalam bidang akademik dengan meningkatkan fokus dan konsentrasi mereka, tetapi juga kepercayaan diri dan kemampuan dalam kolaborasi serta sosialisasi.

Setelah satu dekade delapan sekolah Singapore berkompetisi, ujar Gareth Jones, kini dengan tema “One Step Ahead” SIS mengenalkan sebuah cabang baru yang dipertandingkan yaitu e-sports/game di antara cabang tradisional lainnya seperti bola basket, sepak bola, tenis meja, atletik, renang, tenis, bola voli, futsal, dan bulutangkis.

“Memiliki acara tahunan bagi seluruh sekolah SIS seperti ini menunjukan kami mendukung kegiatan tambahan dan memberitahukan kepada mereka betapa pentingnya kesehatan” kata Gareth.

Tentang SIS Group of Schools

Sebelumnya dikenal dengan nama Singapore International School, SIS Group of Schools berdiri sejak tahun 1995 di Jakarta Utara. Kini SIS Group of Schools telah mengoperasikan 8 sekolah di Indonesia yaitu SIS Intercultural School Bona Vista, SIS Pantai Indah Kapuk, SIS Kelapa Gading, SIS Kebon Jeruk, SIS Cilegon, SIS Semarang, SIS Palembang dan SIS Medan.

Dengan mengadaptasi kurikulum Singapura lebih dari 20 tahun, SIS Group of Schools memiliki berbagai keunggulan dan diakui sebagai lembaga pendidikan internasional yang memenuhi syarat melalui General Sekolah Sertifikat Internasional Pendidikan (IGSCE), Cambridge, dan Baccalaureate Program (IB).

Tentang SIS Kelapa Gading

SIS Kelapa Gading berlokasi di pusat komersial dan perumahan di Jakarta Utara. Dengan berbagai fasilitas di dalamnya seperti kolam renang standard kompetisi, kolam renang anak-anak, lapangan sepak bola, lapangan futsal, dan ruangan serbaguna untuk bola basket, bulutangkis, dan bola voli. SIS Kelapa Gading berdiri tahun 2001, dan kini telah memilliki lebih dari 600 murid aktif pada tahun ajaran 2016/2017 mulai dari Taman Kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, yang juga mewakilkan 13 negara di seluruh dunia.(ks02)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kelas Haruslah  Menyenangkan, Dosen Vokasi Undip Inisiasi Terobosan Video Pembelajaran Pengukuran Jalan

SEMARANG (kampussemarang.com)- Langkah mewujudkan kelas yang menyenangkan penting untuk mendukung transfer ilmu pengetahuan secara lebih ...