Breaking News

ket foto: WR IV Undip (kanan) saat tukar cinderamata dengan pimpinan KJRI Johor Bahru Malaysia (foto dok)

SEMARANG, (kampussemarang.com)- Delegasi Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru Malaysia yang dipimpin oleh Haris Nugroho mengadakan kunjungan ke Undip Rabu lalu (21/03/2018). Mereka mengadakan pertemuan di Ruang Sidang Rektor Undip di Tembalang.

Wakil Rektor IV (Bidang Kerjasama) Undip Prof Ambariyanto kepada pers di kampus setempat mengatakan kunjungan delegasi KJRI Johor Bahru Malaysia dimaksudkan untuk menjajaki kerjasama di berbagai bidang, termasuk yang menyangkut persoalan TKI di Malaysia.

“Beberapa persoalan yang dihadapi TKI di Johor Bahru  cukup kompleks. Tidak hanya masalah hukum tetapi juga masalah kemampuan dan ketrampilan mereka. Kami ingin bekerjasama dengan Undip terkait masalah ini” ujar Haris Nugroho.

KJRI berharap Undip bisa membantu untuk tidak saja dalam menyelesaikan masalah hukum dan psikologi tetapi juga peningkatan skill terutama jika para TKI nantinya kembali ke Indonesia. Salah satu yang akan diajarkan oleh Undip, yang bulan depan akan ke Malaysia, adalah aquaponic atau cara tanam kombinasi antara produksi ikan dan sayuran.

Konsul Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru Malaysia Haris Nugroho memberi apresiasi pada Undip. Selain dapat menambah wawasan dan ilmu, pihaknya juga berharap dapat menjalin kerjasama dengan Undip di berbgai hal. Dia berharap ke depan jalinan kerjasama segera terwujud dan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak dan berguna bagi masyarakat. (sgi)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

597 Mahasiswa Unimus Jalani BAPS

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 597 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang akan diwisuda Selasa mendatang ...