Breaking News

Beri Motivasi dan Semangat Siswa Melalui Kelas Inspirasi

ket foto: MOTIVASI – Alumni sekaligus mahasiswa berprestasi Unnes, Raeni saat memberi motivasi kepada siswa dalam Kelas Inspirasi, yang digelar  SDN Sekaran 02 di sekolah tersebut, Rabu (4/10/2017 ). (Foto Dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com) – Raut kegembiraan terpancar dari wajah para siswa SD Negeri Sekaran 02 Semarang, saat mengikuti Kelas Inspirasi III, yang digelar di sekolah tersebut, Rabu (04/10/2017 ). Ada guru tamu spesial yang hadir kali ini, yakni Raeni.

Namanya sempat menjadi pembicaraan nasional, karena meski berasal dari keluarga yang kurang mampu,  sebagai anak tukang becak, namun dirinya mampu menyelesaikan pendidikan tinggi. Menjadi lulusan S1 terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 2014 lalu, hingga kemudian menyelesaikan pendidikan S2 di Universitas Birmingham, Inggris.

“Kelas Inspirasi merupakan cara yang strategis untuk menanamkan role model, karakter dan memupuk semangat berprestasi di SDN Sekaran 02. Program unggulan ini, menjadi ikhtiar kita untuk melahirkan lulusan yang berkualitas,” papar Kepsek SDN Sekaran 02 Semarang Ngatini MPd, disela kegiatan.

Hal senada juga disampaikan ketua pelaksana kelas inspirasi, Galih Suci Pratama. Kegiatan tersebut sangat dibutuhkan anak-anak, sebagai sarana inspirasi agar tidak salah dalam merencanakan masa depan. “Agenda selanjutnya adalah Kelas Inspirasi ke-4 yang akan dilaksanakan bulan Desember, dengan mendatangkan tokoh dan pegiat pendidikan lainnya yang berprestasi,” terangnya.

Sementara, dalam paparanya, Raeni memotivasi siswa untuk mencapai cita-cita setinggi-tingginya, mempunyai pemikiran positif, serta memupuk cinta kepada orang tua. Termasuk dengan memperkuat ibadah sesuai keyakinan masing-masing. “Beranilah untuk mempunyai cita-cita yang tinggi. Nanti Tuhan akan memberikan petunjuk asalkan kita yakin,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menceritakan tentang pola pendidikan orang tua di dalam keluarga. “Bapak saya sangat menanamkan rasa tanggung jawab dalam setiap tindakan. Kata beliau, kamu seperti ini berarti kamu harus siap dengan semua konsekuensinya. Tanggung jawab ini menjadi kata yang sangat sentral dalam pendidikan keluarga,”lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Raeni juga mengajak kepada seluruh siswa untuk meraih beasiswa hingga ke luar negeri, karena semua saat ini sangat memungkinkan. “Semuanya tergantung niat, usaha dan doa kepada Tuhan. Adik-adik, saya ini berasal dari keluarga tidak mampu, tapi saya tidak berkecil hati. Alhamdulillah saya sudah meraih apa yang saya cita-citakan. Kalian juga jangan berkecil hati, teruslah belajar dan belajar. Jadilah orang yang berprestasi, Insya Allah nanti pasti ada jalan,”terangnya memberi motivasi kepada siswa. ( Ks01)

ket foto: Raeni saat memberi motivasi kepada siswa dalam Kelas Inspirasi  dir  SDN Sekaran 02 Semarang.. (Foto Dok) 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luluskan 381 Wisudawan:, STEKOM dan STMIK Provisi Wisuda Bersama

SEMARANG kampussemarang.com)- Sekolah Tinggi Elektronika Komputer (STEKOM) Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ...