Breaking News

Dekan Ekonomi Unissula Masuk Jajaran Profesor Muda Unissula

ket foto: Prof Olivia Fachrunnisa PhD (foto dok)

 

SEMARANG (KRjogja.COM)- Direktur Karir dan Kompetensi SDM Kemenristekdikti Prof Dr Bunyamin Maftuh MPd MA memuji jalannya Olivia menjadi professor termuda di Unissula Semarang .

“Sangat jarang di Indonesia ada dosen meraih gelar profesor loncat dari jabatan fungsional lektor langsung ke profesor. Menurut peraturan itu dimungkinkan namun sangat sulit. Salah satunya yakni memiliki minimal empat jurnal internasional bereputasi dan itu sangat berat. Sementara kalau jalur reguler  itu dari lektor harus ke lektor kepala dulu baru profesor” ungkap Bunyamin saat menghadiri pelantikan Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD sebagai guru besar Unissula, Rabu (26/6/2019). Ia juga memuji kwalitas SDM dosen – dosen Unissula.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Unissula yang telah memiliki 13 profesor. Jarang jarang ada universitas swasta memiliki profesor lebih dari 10 bahkan banyak universitas swasta yang belum memiliki profesor” Pungkas Bunyamin. Sebagai catatan jumlah profesor di Indonesia saat ini sekitar 5.600 dari 250.000 dosen di bawah Kemenristekdikti.

Dalam sambutan pidato pengukuhannya, Prof Olivia membahas pentingnya meningkatkan nilai manusia (human value) di organisasi menuju kesejahteraan spiritual.

“Tantangan baru dunia kerja di era digital adalah memberi nilai tambah kepada nilai manusia dalam integrasi pemanfaatan internet dengan lini produksi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu diperlukan para pemimpin organisasi yang mampu membawa nilai manusia di era digital ini menjadi lebih maksimal” ungkap profesor termuda Unissula (44 th) tersebut.

Menurut Olivia, orientasi penyediaan tempat kerja atau wadah organisasi adalah untuk memaksimalkan spiritual well being, kesejahteraan spiritual yang akan semakin meningkatkan keberadaan atau nilai manusia di muka bumi.

Untuk itu penting memiliki kompetensi yang sesuai jamannya memiliki karakter yang kuat atas dasar nilai nilai spiritualitas dan religiusitas akan membuat nilai nilai diri kita semakin meningkat  baik dari sisi manusia maupun di sisi Allah SWT.

Rektor Unissula Semarang Ir Prabowo Setiyawan MT PhD saat melantik Olivia Fachrunnisa SE MSi PhD sebagai guru besar atau Profesor ke-13 di Unissula menyatakan Prof Olivia yang juga Dekan Fak Ekonomi Unissula tersebut bisa menjadikan contoh bagia para doktor lain di Unissula segera mengurus kenaikan jabatan fungsional mereka menjadi guru besar. (ks01)

ket foto: Rektor Unissula (2 dari kiri) saat menyerahkan SK pelantikan Prof Olivia foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polines Buka Pendaftaran Jalur Mandiri

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Kabar baik bagi lulusan SMA/SMK/MA yang berniat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang ...