Breaking News

Donor Darah Secara Rutin, Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

SEMARANG (kampussemarang.com)- Islamic Association of Dentistry atau Asosiasi Kedokteran Gigi Islam Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula Semarang bekerjasama dengan PMI Kota Semarang mengadakan donor darah yang dilaksanakan di halaman FKG kampus Kaligawe Selasa (03/07/2018).

Donor darah yang dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi drg Suryono PhD tersebut mendapat dukungan dengan banyaknya pendonor dari kalangan  mahasiswa, dosen, dan karyawan Unissula.

Ridwan, salah satu karyawan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Unissula, menyatakan dirinya sudah rutin mengikuti donor darah dan senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di sela-sela kesibukannya.

ket foto: Ridwan, salah seorang pendonor saat mendonorkan darahnya (foto dok)

Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Gigi Unissula drg Andina Rizkia SpKG mengatakan bahwa donor darah yang dilakukan secara rutin memiliki berbagai manfaat. Antara lain menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, membantu sirkulasi darah, menurunkan resiko kanker, pembaruan sel sel darah, meningkatkan kesehatan psikologis, dan mencegah penuaan dini. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unissula Tuan Rumah Rakernas BKS-PTIS

  SEMARANG (kampussemarang.com) – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang selama dua hari Kamis dan ...