Breaking News

Dosen Asal Mranggen Demak, Pimpin Unwahas 2017-2021

ket foto: Prof Dr Mahmutarom SH MH (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Ahad (30/04/2017) mencatat sejarah dalam perjalanannya. Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Unwahas Prof Dr H Mahmutarom SH MH dilantik sebagai rektor Unwahas 2017-2021 oleh Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Suwanto SE MM menggantikan Dr Mudzakir Ali MA (rektor antar waktu 2016-2017) di kampus FK Unwahas Manyaran.

Calon rektor baru Unwahas, ujar Suwanto, ada 3 orang, dua dari dalam (Prof Mahmutarom dan Dr Mudzakir Ali) serta satu dari luar Unwahas. Tetapi melalui serangkaian tes oleh panitia dan yayasan, akhirnya yayasan menentukan memilih Prof Mahmutarom sebagai rektor baru 2017-2021.

Dosen senior kelahiran Mranggen, Demak 18 Maret 1959 ini secara kompetensi keilmuannya selalu “istiqomah” di jurusan ilmu hukum yang digelutinya. Begitu juga istri dan dua anaknya memiliki latar belakang studi fakultas hukum. Sarjana Hukum diperoleh Mahmutarom muda tahun 1984 lewat UNTAG Semarang, magister (S2) Hukum diraihnya lewat FH UI tahun 1992 dan Doktor (S3) Ilmu Hukum dari Undip tahun 2006.

Beristrikan Zubaedah Hanum SH (dosen Unwahas), Prof Mahmutarom dikarunia 2 anak, Elina Nurdina Nazla yang bekerja di Ombudsman Jateng. Elina Nurdina Nazla luusan S1 dan S2 Peternakan Undip serta S1 Fakultas Hukum Unwahas. Anak kedua Yurida Zaki U yang juga lulus S1 dan S2 dari Fakultas Hukum Undip.

Kepada pers usai dilantik, Rektor Unwahas Prof Mahmutarom SH MH bertekad ingin bekerja keras memajukan Unwahas bersama semua stakeholder yaitu dosen mahasiswa alumni dan yayasan. Unggulan di Unwahas di antaranya Fakultas Farmasi dan yang baru berjalan hampir setahun Fakultas Kedokteran perlu dilakukan penguatan dan khusus FK akan mengajukan akreditasi BAN-PT. Namun prodi dan fakultas lainnya juga dikembangkan tanpa terlalu pilih-pilih prodinya.

“Dengan kerja pendahulu dan saya sedang menyiapkan pembukaan S3 Pendidikan Agama Islam Nusantara yang nantinya menjadi satu-satunya dan pertama kali ada di perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu dilakukan peningkatan dan perbaikan kurikulum yang mengaju pada syariah. Misalnya hukum, perbankan dan fakultas agama Islam dengan penekanan syariah” ujar Prof Mahmutarom. (ks01)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Moh Faisal, Mahasiswa Unnes Punya Usaha Beromzet Rp 1 M

SEMARANG (kampussemarang.com)- Ada yang istimewa di antara 1.506 wisudawan Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diwisuda ...