Breaking News

Dunia Kerja Makin Butuh S1, Unimus Resmi Terima Mahasiswa Ekstensi

ket foto: 2 perwakilan mahasiswa baru ekstensi berpose bersama Rektor, WR I dan WR II usai pemakaian jaket almamater sebagai simbol resmi mahasiswa baru (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd bersama Wakil Rektor I (WR I) Dr Sri Darmawati MSi, WR II Dr Sri Redjeki SKep SpMat, Dekan Fikkes Dr Budi Santosa MSi dan sejumlah pejabat teras Unimus lainnya secara resmi menerima sekitar 400 mahasiswa lintas jalur atau ekstensi di aula Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan (RSGMP) Unimus jalan Kedung Mundu, Ahad (23/09/2018).

Rektor berharap mahasiswa baru, terutama yang sudah bekerja, bisa membagi waktu dengan baik dan berkomunikasi dengan baik dengan para dosen sehingga kemungkinan hambatan atau tantangan di depan bisa diatasi dan mahasiswa sukses dengan lulus tepat waktu. Mereka yang saat ini dari D3 ke S1 atau D4 sangat dibutuhkan dunia kerja saat lulus karena kehidupan makin modern dan membutuhkan tenaga kerja dengan latar belakangan pendidikan makin tinggi atau minimal setingkat sarjana.

“Jalanilah kuliah di Unimus dengan senang, enjoy dan seberat apapun kalau enjoy maka akan menjadi ringan. Anda bagian dari hampir 3.000 mahasiswa baru Unimus tahun ini yang dengan tekad, niat dan enjoy kuliah insya alloh akan sukses” ujar Rektor.

Kepada para mahasiswa, Rektor juga menyampaikan kekuatan perguruan tinggi muhammadiyah yang cukup besar. Setidaknya ada 177 PTM, 4.623 TK/TPQ Muh, 2.604 SD/MI Muh, 1.772 SMP/MTs Muh, 1.143 SMA/K/MA Muh secara nasional. Sedang untuk Jateng sekolah muhammadiyah terdiri 23 PTM, 40 rumah sakit umum Muh, 183 SD muh, 279 SMP muh, 112 SMA, 131 SMK,  5 SLB, 109 MTs, 18 MA, 438 MI dan 29 Ponpes. Dukungan dan sumbangsih pendidikan muhammadiyah tersebut sangat besar bagi pendidikan nasional.

“Sekarang generasi milineal dengan ciri dunia ada dalam genggaman satu jari, artinya generasi sekarang hanya lewat satu jari bisa mengakses big data alias data apa saja lewat gadget dan internet. Kehidupan seakan bisa dilakukan hanya lewat satu jari tangan tiap generasi muda milineal saekarang ini. Bagi generasi lalu yang saat ini ada di masa generasi milineal dan tidak bisa beradaptasi maka dipastikan mereka akan tersisih” ujar Rektor.

Rektor juga memberi contoh anak muda yang gigih memperjuangkan peningkatan kualitas hidupnya meski banyak mengalami kendala sebelumnya. Yaitu atlit nasional panjang tebing yang juga mahasiswa fakultas ekonomi Unimus Aries Susanti. Aries belum lama ini meraih 2 emas di Asian Games yang akhirnya menjadikan dirinya banjir hadiah miliaran dari pemerintah maupun berbagai pihak namun tetap bersahaja, meski saat kecil hidup susah karena ditingkat pergi ke Arab oleh ibunya yang TKW di sana.

“Jadikanlah kakak kelas anda Aries Susanti Rahayu sebagai salah satu contoh yang baik untuk ditiru dan karena prestasinya itu Unimus memberi tawaran beasiswa sampai S2 dan menjadi dosen di Unimus nantinya setelah lulus” tandas Rektor.

Sementara itu WR 1 dan WR 2 Unimus pada kesempatan tersebut juga memberi motivasi dan gambaran kuliah di Unimus, khususnya menyangkut persoalan bidang akademik dan administrasi yang perlu mendapat perhatian para mahasiswa baru. Fokus pada kuliah seraya mengikuti aturan administrasi yang ada sebagai kunci sukses para mahasiswa saat menuntut ilmu. (Ks01)

ket foto: Rektor didampingi WR I dan WR II saat secara simbolis memakaikan jas almamater pada maba ekstensi (foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unika Hadirkan Menristekdikti Dalam Seminar Bincang Nasional

SEMARANG (kampussemarang.com)- Untuk mematangkan persiapan pembukaan pendidikan Fakultas Kedokteran di Unika Soegijapranata, perguruan tinggi PT) ...