Breaking News

 FBBA Unimus Gelar Seminar Internaional ELLIC 2021

ket foto: para doSen FBBA berpoe uSai Seminar 

SEMARANG (kanpussemarang.com)- Fakultas Bahasa dan Budaya (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) gelar  seminar internasional “4th English Language and Literature International Conference (ELLIC) 2021” secara daring dari hall Fakultas Kedokteran Unimus, Sabtu  (3/4/2021). Seminar dibuka Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santosa Msi Med.

Dekan FBBA Unimus Muhimatul Ifadah MPd dan Ketua Panitia Heri Dwi  Santoso Ssi MHum menyampaikan bahwa pandemi Covid–19 yang muncul menuntut sivitas akademika perguruan tinggi melakukan perubahan-perubahan dalam pembelajaran. Pembelajaran yang semula dilakukan secara konvensional mau tidak mau perlu diubah ke dalam domain pembelajaran dalam jaringan yang serba teknologi.

“Perlu dipersiapkan keterampilan di era new normal terkait kompetensi pemecahan masalah, berpikir kritis, dan kreativitas. Inovasi teknologi dan kreativitas di era new normal dalam bahasa Inggris juga menjadi menjadi topik hangat dalam ELLiC yang bertajuk “Creative and Innovative Learning Strategies in The Field of Language, Literature, Linguistic, and Translation in The New Normal Era” ujar Dekan FBBA.

Seminar diikuti 300 peserta dari 5 negara (Indonesia, Singapore, Thailand, Bangladesh, danMalaysia). Seminar  Menghadirkan pembicara utama Dr HC Aslam Khan Bin Samahs Khan (Executive Vice Chairman of ERICAN Education Group, Council Member of NAPEI, Vice President of MAE Malaysia, UK, China), Sabrina Sun He PhD (National Institute of Education Singapore), Prof Dr Joko Nurkamto MPd (President of TEFLIN Indonesia); Chomraj Patanasorn PhD (Khon Kaen University – Thailand) serta Assoc Prof Dr Mazura Mastura binti Muhammad PhD (Universiti Pendidikan Sultan IdrisnMalaysia).

Menurut Dekan, kolaborasi perlu dilakukan untuk mencari format terbaik dalam pembelajaran bahasa Inggris khususnya di era new normal. Seminar ini juga memberikan manfaat bagi semua pihak, selain bisa saling bekerja sama juga bisa untuk publikasi, kegiatan internasional seperti visiting lecture, penelitian, dan lain sebagainya. Di era new normal seperti saat ini, kita harus mengubah sistem pembelajaran dengan lebih banyak menyentuh teknologi. Semua harus peduli bahwa semua harus dihadapi. Sebagai seorang ilmuwan bahasa, pengajar bertanggung jawab untuk bisa menyelaraskan pembelajaran yang ada di kelas dengan apa yang ada di dunia. Jangan sampai tertinggal karena adanya Covid-19. (k01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KKN PPM Unimus Fokus Pencegahan Covid-19

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 31.103 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Semarang  tahun 2021 (data per Februari ...