Breaking News

Fikkes Unimus Bagikan Takjil Gratis Bagi Mahasiswa Terdampak Covid 19

ket foto: Dekan Fikkes (2 darikanan) saat secara simbolis menyerahkan bantuan takjil kepada Gubernur BEM Fikkes (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rasa peduli kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 kembali ditunjukkan oleh Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  Fikkes Unimus berbagi paket berbuka (takjil) gratis untuk mahasiswa Fikkes terdampak Covid-19. Pembagian takjil  secara simbolis diberikan Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi SKM MSi didampingi Gubernur BEM Fikkes kepada perwakilan mahasiswa di Hall Gedung NRC Fikkes Unimus, Jumat (24/4/2020).

Adapun donasi untuk penyediaan paket takjil diperoleh dari dosen, tenaga kependidikan dan pimpinan Fikkes yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk berbagi. Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi menyamampaikan sejumlah 150 paket berbuka puasa dibagikan kepada mahasiswa D3, D4, S1, Profesi dan S2 yang tinggal di kos dan tidak bisa pulang akibat Covid-19.

“Pembagian takjil gratis untuk mahasiswa dilaksanakan setiap hari menjelang berbuka puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga untuk membantu usaha catering masyarakat di sekitar kampus yang berkurang omsetnya karena terdampak Covid-19. Kegiatan juga untuk membudayakan kebiasaan bersedekah di kalangan civitas akademika Fikkes Unimus, seperti hadis Rosul bahwa tidaklah sedekah itu mengurangi harta” ujar Dr Ali Rosidi.

Sementara itu Gubernur BEM Fikkes Unimus Zulkarnaen Burhanil Khakim yang juga mahasiswa S1 Ilmu Gizi Unimus ini menyampaikan BEM Fikkes membantu pendistribusian paket takjil gratis dari Fikkes sebagai  kegiatan departemen pengabdian masyarakat BEM Fikkes untuk membantu mahasiswa Fikkes terdampak Covid-19. BEM berharap mahasiswa tetap betah tinggal di kos tidak pulang kampung atau pulang ke rumah agar dapat membantu untuk menekan penyebaran covid-19. (ks01)

ket foto: Gubernur BEM Fikkes (kiri) saat secara simbolis menyerahkan bantuan takjil [ada mahasiswa (Foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FKM Unimus Gelar Lokakarya Kurikulum dan Pendirian Magister

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Sabtu (23/11/2019) menggelar lokakarya ...