Breaking News

FTP Unika Gelar Fantastic 3.0 Bersama HIVI

 

ket foto: suasana panggung fantastic 3.0 Unika (foto dok)

 

SEMARANG  (kampussemarang.com) – Faculty of Agricultural Technology Art and Culinary Festival (Fantastic) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Unika Soegijapranata Semarang. Tujuannya memfasilitasi para mahasiswa untuk berkarya dan mengekspresikan talentanya.

Di tahun keempat ini, Fantastic 3.0 mengangkat tema “Space” dengan tagline “Sky’s The Limit” yang mengandung pesan bahwa kita adalah manusia-manusia tanpa batas, sehingga jangan pernah berhenti untuk berkarya.

Fantastic 3.0 diselenggarakan Sabtu, 29 September 2018 di Stadion Diponegoro Semarang pukul 15.00 hingga 23.00 dengan target pengunjung 2.000 orang. Konsep yang diangkat tahun ini lebih fokus pada pentas seni dan dilengkapi dengan food festival yang dihadiri oleh 30 stand makanan dan minuman.

Christian Eko selaku ketua acara Fantastic 3.0 mengatakan bahwa yang berbeda dari tahun lalu adalah tahun ini tidak diadakan berbagai lomba namun diganti dengan “Open Band Registration”. Open Band Registration itu sendiri tujuannya untuk membuka kesempatan bagi mahasiswa dari luar Unika untuk dapat menyalurkan bakatnya melalui band mereka di acara Fantastic 3.0. Tentunya tidak sembarang band bisa masuk, namun harus melalui tahapan seleksi terlebih dahulu.

Kegiatan dimulai pukul 15.00 berisi penampilan dari UKM yang ada di Unika seperti TP Kustik bersama TP Choir, Physovocoustik, dan TP Dance. Setelah itu dilanjut penampilan dari band hasil open registration seperti Nameless, Minutes Music, dan Just for Tonigt. Kemudian pukul 18.49 acara dibuka sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Unika, Dr. R. Probo Yulianto N., S.TP., M.Sc.

“Ini adalah ajang para mahasiswa FTP untuk mengenalkan FTP Unika kepada masyarakat luas dan menunjukkan bahwa talenta mahasiswa TP tidak hanya di ilmu pangan saja tetapi juga talenta dalam mengkoordinasi sebuah kegiatan dan ini merupakan sebuah event yang besar dan luar biasa” ujar Dekan.

Fantastic 3.0 tahun ini dimeriahkan pula oleh band-band papan atas dari tanah air, yaitu  Good Morning Everyone (GME), Youniverse, dan HIVI. Semakin malam acara semakin ramai, dan hadirnya bandband tanah air ini benar-benar membuat pengunjung menikmati serangkaian acara yang ada. Semua pengunjung yang hadir ikut bernyanyi dan mencapai klimaksnya pada saat HIVI tampil, smua penonton tidak ada yang tidak bernyanyi dan tentunya suara teriakan dari penonton yang tidak berhenti sepanjang HIVI tampil.

Tentunya dalam rangkaian acara yang besar dan meriah ini ada tantangan-tantangan yang dihadapi panitia. Tantangan terberatnya adalah pada saat mencari massa, karena acara Fantastic Unika ini bebarengan dengan sejumlah acara lain yang sama-sama besar dan sudah punya nama di kalangan masyarakat. Namun, dengan target pengunjung yang ditetapkan yaitu 2.000 orang, 75% nya tiket sudah terjual habis dengan sistem pre-sale dan sisanya bisa diisi para pengunjung saat pertunjukkan. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gelar Education Week, BEM Unissula Dukung Indonesia Emas 2045

SEMARANG (kampussemarang.com)-Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (BEM Unissula) Semarang mengadakan kegiatan Unissula Education ...