Breaking News

Hapus Tato Gratis Hadir Pertama Kali di Semarang

ket foto: Tari (kanan) saat menjalani program penghaous tato di RZ Semarang (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rumah Zakat (RZ) Semarang menggelar kegiatan sosial program hapus tato gratis pertama kali di Semarang di klinik Pratama Rumah Zakat jalan Sompok, Sabtu (9/2/2019).

Branch Manager RZ Semarang Aris Ristian didampingi Mohammad Abas dan salah satu petugas pelaksana hapus tato Tessa kepada pers di sela-sela kegiatan menyatakan kegiatan hapus tato pertama kali di Kota Semarang ini diikuti 20 peserta (19 laki-laki dan 1 wanita) dengan beragam usia dan dari Semarang maupun kota sekitarnya.

“Program Hapus Tato Gratis ini sinergi kebaikan dari donatur rumah zakat yaitu Ali Griya, sebuah perusahaan baja ringan di Semarang beserta komunitas Berani Hijrah Baik. Tujuannya membantu saudara- saudara kita yang berhijrah dan ingin menyempurnakan hijrahnya”ujar Aris.

Salah seorang peserta hapus tato warga Banyumanik, Rudiono (42),  yang mempunyai tato beberapa ditubuhnya sejak tahun 2006 karena frustasi bercerai dengan istrinya menyatakan sudah lama ingin menghapus tato. Baru kali ini terlaksana setelah Rumah Zakat menfasilitasi dan pertama kali di Semarang ini.

Senada Tari (21) karyawan swasta asal Pati dan satu satunya perempuan yang ikut hapus tato asal Pati ini menyatakan dirinya sangat senang bisa difasiitasi untuk menghapus tato. Penghapusan tato atas kesadaran sendiri yang didukung pacarnya.

Lebih lanjut menurut Aris, Program Hapus Tato Gratis dilaksanakan dua sesi dan sesi selanjutnya akan dilaksanakan bulan depan ditempat yang sama. Program hapus tato ini diharapkan akan terus berlanjut bersamaan dengan animo masyarakat yang antusias untuk mengikutinya.

“Harapan kami, program ini menjadi gerbang kebaikan bagi siapapun yang ingin berubah. Karena kedepan kami akan menyiapkan program lanjutan seperti pemberdayaan ekonomi, baca tulis quran dan bimbingan rohani untuk peserta yang membutuhkan” ujar Aris Ristian.

Hal ini selaras dengan misi Rumah Zakat untuk dapat menjadi lembaga kemanusiaan terdepan di Indonesia. Hal ini menjadi komitmen utama Rumah Zakat sebagai bentuk tanggungjawab atas setiap amanah yang dipercayakan oleh donatur. Melalui 36 kantor cabang di Indonesia dan 30 jaringan kantor di lima benua, Rumah Zakat akan terus merangkai senyum dalam misi kebaikan bagi Indonesia dan dunia. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Game Technology Unika Ciptakan 7 Game Pendidikan Pancasila

SEMARANG (kampussemarang.com)-Sebanyak 7 tim mahasiswa semester III Prodi Sistem Informasi dan Game Technology Universitas Katolik ...