Breaking News

Harus Berani Suarakan Kebenaran:Generasi Mileneal Tentukan Maju Tidaknya Bangsa

Ket foto: motivator muda terkemuka Indonesia Syafii Efendi saat “membakar” semangat ribuah mahasiswa se Kota Semarang di auditorium Unnes Sabtu (2/12/2017)  (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Indonesia mulai tahun 2045 (dimulai tahun 2020) memiliki bonus demografi. Di tahun-tahun ini 70 persen penduduk Indonesia merupakan generasi muda, sehingga generasi muda sangat sangat menentukan pembangunan bangsa Indonesia di masa depan.

“Tak lama lagi generasi y atau generasi mileneal, mereka yang lahir antara tahun 1989 sampai 1995, bakal memegang posisi di berbagai jabatan di Indonesia.  Ciri generasi ini usah diatur, suka tantangan, dan “lebih liar” dibanding generasi sebelumnya. Namun memiliki talenta luar biasa lewat kemampuan digitalnya. Sehingga semua stakeholder bangsa ini harus bisa mengupayakan generasi mileneal ini menjadi pemimpin masa depan dengan karakter utama, memiliki kemampuan di atas rata-rata dan banyak keunggulan lainnya” ujar motivator muda terkemuka Indonesia Syafii Efendi  yang juga pengusaha dan penulis buku best seller di  hadapan ribuan mahasiswa se kota Semarang  peserta seminar nasional motivasi  di kampus Unnes, Sabtu (2/12/2017).

Seminar yang diselenggarakan Indonesian Entrepreneur Club (IEC) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes dibuka Kajur Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Olahraga Unnes Drs Said Djunaedi MKes. Selain Syafii Effendi, tampil pula pakar seksologi dr Boyke DN Sp OG MARS.

“Generasi sekarang ini sudah saatnya harus melakukan tantangan untuk perubahan masa depan. Sudah tidak zamannya sekarang ini membicarakan hal yang tidak penting seperti yang dipertontonkan generasi tua selama ini seperti sandiwara politik atau juga retorika politik. Misalnya cerita “tiang listrik” dan lain lain. Sepertinya negeri ini tidak ada yang harus diurus, dibangun. Persaingan bebas sudah masuk Indonesia, di Barat sudah menghasilkan penelitian canggih Tesla, Drone yang bisa mengangkut manusia dan lain lain, sementara di Indonesia masih berkutat dengan hal hal tidak penting. Sudah saatnya generasi muda berani menyuarakan dan bersikap melawan KKN dan nepotisme misalnya mau masuk PNS, TNI/Polri atau pegawai harus menyuap. Harus berani menyampaikan serta melawannya dengan cara yang baik tentunya” ujar Syafii Efendi didampingi Slamet Muridan, ketua Komunitas Indonesia Entrep Club IEC  Jateng DIY.  (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

20 PT Taiwan Kunjungi Undip

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Undip menyambut baik kunjungan 20 perguruan tinggi (PT) Taiwan di kampus Undip, ...