Breaking News

Himpunan Mahasiswa TRKI Sekolah Vokasi Undip Bantu Ratusan Paket Sembako

 

ket foto: Fahmi Arifan ST MEng (kiri) saat mendampingi mahasiswa membagikan sembako (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- -Sebagai bentuk kepedulian dan terlibat dalam percepatan mengatasi pendemi Covid-19, S1 Terapan Himpunan Mahasiswa Teknologi Rekayasa Kimia Industri (TRKI) Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) membagikan ratusan paket sembako pada janda tua, warga tidak mampu dan kelompok masyarakat lain yang terdampak akibat pendemi Covid19 di Kota Semarang, Minggu (17/5/2020).

“Selain sembako, kami juga menbagikan ratusan handsanitizer dan masker pada warga yang tidak menggunakan masker saat kami temui di jalanan,” ungkap Ketua Himpunan Mahasiswa TRKI Undip Mohammad Yusuf.

Bantuan ini berasal dari pengumpulan donasi para mahasiswa TRKI yang diwujudkan dalam bentuk sembako. Adapun hand sanitizer yang dibagikan merupakan olahan atau buatan dari para mahasiswa TRKI dengan komposisi yang sudah sesuai aturan Kementrian Kesehatan.

Dosen pendamping kemahasiswaaan Jurusan TRKI Undip Fahmi Arifan ST MEng mendukung kegiatan positif yang dilakukan mahasiswanya. “Terlebih kegiatan sosial masyarakat, agar mahasiswa juga memiliki rasa empati pada masyarakat terdampak akibat pendemi Corona ini,” ujar Fahmi.

Kasmini (65 tahun), warga Kelurahan Kalirejo Kecamatan Gajahmungkur meyatakan gembira dapat bantuan dari mahasiswa Undip. Bantuan paket sembako sangat berguna untuk keperluan sehari-hari.

Senada, Novita Sari (33) warga Kelurahan Karangrejo, Gajahmungkur Semarang menyatakan senang mendapatkan bantuan sembako dari mahasiswa Undip. Bantuan sangat membatu meringankan kebutuhan pokok keluarganya.

“Alhamdulillah ada yang membantu, karena selama beberapa bulan terakhir ini saya tidak ada pekerjaan, sementara suami tidak setiap hari bekerja,” ujar istri seorang tukang bangunan. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Gembira, Kedokteran Gigi dan Farmasi Unissula Buka Pendaftaran Seleksi Raport

  SEMARANG (Kampussemarang.com)- Prodi Kedokteran Gigi (S1) dan Prodi Farmasi (S1) Universitas Islam Sultan Agung ...