Breaking News

Inisialisasi Kerjasama Kebidanan Unimus dengan Kebidanan ISC Timor Leste

 

ket foto : Suasana seminar online di Prodi Kebidanan (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan  (Fikkes) Universitas Muhammadiyah   Semarang (Unimus) melakukan inisiasi   kerjasama internasional dengan Program Studi Kebidanan Institut Superior Cristal (ISC) Timor Leste. Kegiatan dilakukan secara daring dengan tuan rumah Prodi Kebidanan Fikkes Unimus, Rabu (31/3/2021). Kegiatan dibuka Wakil Rektor I Unimus Dr Budi Santoso Msi Med mewakili Rektor Prof Dr Masrukhi MPd.

Kaprodi Kebidanan Fikkes Unimus Dr Fitriani Nur Damayanti SST MHKes didampingi ketua panitia Erna Kusumawati SST MKes kepada pers di kampus setempat menyatakan inisiasi kerjasama internasional prodi kebidanan Fikkes Unimus dan Kebidanan ISC Timor Leste  meliputi 3 pokok penting menyangkut Kesehatan Ibu dan Anak, pengabdian masyarakat, dan penelitian ibu dan anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fikkes Dr Ali Rosidi SKM MSi, Kaprodi Dr Fitriani Nur Damayanti SSiT MHKes beserta para dosen Kebidanan Unimus, serta  diikuti 125 peserta  mahasiswa kebidanan Unimus dan ISC. Tampil sebagai nara sumber Maria Ulfa Kurnia MKeb (Dosen Profesi Bidan), Siti Istiana SSiT MKes Dosen S1 Kebidanan dan Agustin Rahmawati SST MKes (Dosen D3 Kebidanan).

Inisialisasi Kerjasama tersebut terselenggara dalam rangka rekoknisi dosen dalam penelitian dan pengabdian masyarakat yang terkandung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang Kesehatan Ibu dan Anak secara Global khusunya di Indonesia dan Timor Leste. Mendukung upaya program pemerintah Indonesia dan Timor Leste tentunya dalam bidang Kesehatan ibu dan anak.

Pemikiran tersebut dituangkan dalam kegiatan rekoknisi dosen penelitian dan pengabdian masyarakat dalam peningkatan dosen menjalankan tri dharma perguruan tinggi dan sebagai peningkatan dalam proses akreditasi program studi.

“Kerjasama dengan pihak luar dijalin agar adanya sinergi yang saling mendukung, baik skala lokal, nasional, ataupun internasional. Berangkat dari hal tersebut program studi Kebidanan FIKKES Unimus menjalankan kegiatan inisialisasi kerjasama dengan Program Studi  Prodi Kebidanan Institut Superior Cristal (ISC) Timor Leste. Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa terjalin kerjasam ayang erat antara Kebidanan Unimus dengan Kebidanan ISC Timor Leste dalam berbagai bidang baik Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Selain itu juga Kerjasama  tersebut bisa berjalan berkelanjutan secara continue dengan diadakannya berbagai acara yang bisa menunjang kemajuan dan peningkatan bagi program studi kedua belah pihak” ujar Kaprodi. (sgi)

seminar yang dilaksanakan melalui zoom

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KKN PPM Unimus Fokus Pencegahan Covid-19

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 31.103 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Semarang  tahun 2021 (data per Februari ...