Breaking News

Juga Ditawari Sebagai Dosen: Unimus Fasilitasi Beasiswa Sampai S2 Bagi Aries Susanti

ket foto: Aries Susanti (tengah) saat menerima penghargaan dari Rektor Unimus (2 dari kanan)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) memberi perhatian khusus pada salah satu mahasiswanya yang berprestasi meraih 2 emas cabang panjat tebing di Asian Games beberapa waktu lalu, Aries Susanti Rahayu. Aries Susanti tercatat sebagai mahasiswa prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unimus, masuk angkatan 2015.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Drs Samsudi Rahardjo MM MT, Dekan FE Unimus Dr Hardiwinoto MSi dan Humas Yunie Armiyati belum lama ini mengunjungi rumah Aries Susanti di Kabupaten Grobogan dan diterima langsung Aries beserta keluarganya.

“Saat pemusatan latihan sampai ajang Asian Games lalu Aries menempuh cuti kuliah. Sekarang sudah selesai cuti dan diharapkan Aries bisa kembali menyelesaikan studinya dengan difasilitasi Unimus. Di antaranya fakultas memberi modul khusus dan kuliah bisa dilakukan jarak jauh secara online, Unimus memberi beasiswa sampai lulus kuliah S1 bahkan difasilitasi beasiswa untuk kuliah S2 di dalam negeri dan setelah lulus diharapkan mau menjadi dosen di Unimus” ujar Rektor.

Humas Unimus Yunie Armiyati kepada pers di kampus terpadu Unimus kawasan Kedungmundu, Rabu  (12/09/2018) menyatakan saat bersilaturahmi ke rumah Aries Susanti terlihat kehidupan bapak ibunya Aries Susanti hidup bersahaja. Aries juga sudah terbiasa hidup mandiri sejak kecil bedrsama dua saudarinya karena ibunya saat itu selama 6 tahun bekerja sebagai TKW di Arab Saudi. Karena anak TKW ini pulalah, Aries juga mendapat hadiah dari Menaker setelah meraih dua emas di Asian Games selain hadiah hadiah lain yang dia terima dari pemerintah.

“Aries awalnya menggeluti cabang olah raga atletik sejak SD dan kelihatan makin maju. Namun guru SMP nya melihat Aries punya bakat hebat di bidang panjat tebing sehingga gurunya akhirnya mengarahkan dia menggeluti panjat tebing. Di kehidupan keseharian di Grobogan, Aries sangat bersahaja dan sederhana serta dekat dengan masyarakat. Bahkan saat dirinya diarak pulang setelah meraih dua medali, dirinya yang mendatangi antrian panjang orang yang menyambutnya dan menjabat tangan semuanya, bukan orang orang yang mendatanganinya. Dana berbagai hadiah yang dia terimanya pun sebagian dia salurkan untuk yang membutuhkannya” ujar Yunie.

Terkait dengan tawaran Unimus untuk nantinya studi S2 difasilitasi Unimus serta menjadi dosen di almamaternya, orang tua Aries menyerahkan sepenuhnya kepada anaknya untuk memilih karena ada juga tawaran sebagai pegawai negeri di Jakarta. Namun orang tua berharap Aries segera bisa meluluskan S1 nya syukur lanjut S2 untuk bekal masa depannya yang tidak hanya bergantung pada prestasi sebagai atlit.

Kedua orang tua Aries sangat mendukung prestasi anaknya di bidang panjat tebing. Terlihat saat Aries bertanding di nomor speed tunggal, ayah Aries datang langsung menyaksikannya dan saat Aries bertanding di cabang beregu, ibunya juga hadir di arena pertandingan.

Selain dari para pimpinan Unimus, Aries juga mendapat sambutan dan apresiasi dari UKM Mapala Himalaya.  Panjang tebing merupakan salah satu bagian dari kegiatan Mapala Himalaya Unimus, selain itu ada pula arung jeram, long march, hiking, mendaki gunung dan lain lain. (Ks01)

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Akpelni Wisuda 339 Taruna Taruni

    SEMARANAG (kampussemarang.com) –  Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang menggelar upacara wisuda bagi ...