Breaking News

Kedokteran Unissula Bahas Penangana Stunting di Jateng

 

 

ket foto: pembicara saat menyampaikan materi seminar (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Unissula mengadakan seminar nasional penanganan kematian ibu, kematian bayi, dan stunting di Jawa Tengah yang dilangsungkan di kampusKaligawe (5/5/2018).

Seminar tersebut memiliki peran strategis dalam menyongsong pencapaian target Suistainable Development Goals. Panitia seminar Rizal Makarim mengharapkan seminar dapat memberikan manfaat dalam meyelesaikan masalah kesehatan.

“Para peserta yang sebagian besar tenaga kesehatan dapat menerapkan kemampuan yang mereka miliki baik dari hardskills maupun softskills untuk membantu menyelesaikan masalah kesehatan, terutama kematian ibu, kematian bayi dan masalah gizi stunting di Jawa Tengah” ungkapnya.

Acara yang dihadiri lebih dari 300 orang ini mengangkat tema “Penguatan softskills tenaga kesehatan pada penyelesaian masalah kematian ibu, kematian, dan Stunting di Jawa Tengah”

Pembicara yang hadir antara lain Ketua Program Magister Ilmu Biomedik Prof Dr dr Taufiq R Nasihun MKes SpAnd, Kasi Keluarga dan Gizi Dinkes Provinsi Jateng dr Retno Mratihatani MHKes,Dr Rita Kartika Sari SKM MKes, Ka Dinkes Provinsi Jateng dr Yulianto Prabowo MKes, dengan moderator dr Tjatur Sembodo MKes.

 

Dalam kesempatan tersebut rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD meresmikan beroperasinya Program Studi Kebidanan Sarjana Terapandan Pendidikan Profesi bidan di Fakultas Kedokteran Unissula. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Akpelni Wisuda 339 Taruna Taruni

    SEMARANAG (kampussemarang.com) –  Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang menggelar upacara wisuda bagi ...