Breaking News

KKN PPM Unimus Fokus Pencegahan Covid-19

ket foto :Tim KKN Unimus di Sendangmulyo (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 31.103 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Semarang  tahun 2021 (data per Februari 2021) dengan 1.704 orang meninggal dunia.

“Dari data yang ada, Kelurahan Sendangmulyo merupakan salah satu dari 12 Kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Tembalang Kota Semarang yang terkena dampaknya. Maka dari itu, kelompok 21 memilih tempat pelaksanaan KKN-PPM tanggap Covid-19 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berada di Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Karena adanya pandemi Covid-19 Kuliah Kerja Nyata yang semestinya memberikan ruang yang cukup bagi mahasiswa untuk berinteraksi secara langsung dan belajar bersama dengan masyarakat harus sedikit dibatasi” ujar Ketua Tim KKN Ridzki Wahyu Perdana kepada pers, Sabtu (13/3).

ket foto Peserta KKN sedang melakukan penyemprotan (foto dok)

Menurut mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unimus angkatan 2017 ini, kegiatan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-PMM Unimus 2021 selama 1 bulan dimulai 26 Januari- 26 Februari 2021 di RW 20 Kelurahan Sendangmulyo, Kota Semarang. Program kegiatan yang diusung kelompok 21 dalam artikel ini adalah mengenai pencegahan Covid-19.

“Kita memiliki 3 program kerja yang dilaksanakan yaitu pemasangan poster cara mencegah Covid-19 melalui berbagai macam media dan di tempat umum dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dengan menjalankan protokol yang sudah dibuat pemerintah. Juga penyemprotan disinfektan di wilayah RW 20 Kelurahan Sendangmulyo guna untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikro organisme serta kuman penyakit lainnya pada permukaan kayu, lantai, dinding, besi, kaca dan lingkungan sekitar” ujar Ridzki Wahyu P.

Lebih lanjut menurutnya, program lain yang dijalankan tim KKN ini berupa pemberian masker di Pasar Sendangmulyo. Penggunaan masker merupakan bagian dari rangkaian komprehensif langkah pencegahan dan pengendalian yang dapat membatasi penyebaran penyakit-penyakit virus saluran pernapasan tertentu, termasuk Covid-19.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd menyampaikan apresiasi tinggi kepada tim KKN ini. Kehadiran mahasiswa KKN Unimus bisa membantu masyarakat tempat KKN khususnya terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19. (ks01)

ket foto: mahasiswa KKN saat membagi masker (foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UCDC Unimus bersama USAID YEP Gelar Pelatihan Financial Life Skills

SEMARANG (kampussemarang.com)- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan Karir atau Unimus Career Development Center (UCDC) Universitas Muhammadiyah ...