Breaking News

LLDIKTI Jateng Gelar FGD Humas PTS

ket foto: Para nara sumber FGD saat menyampaikan paparannya (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng menggelar “Focuss Group Discussion (FGD) Humas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di LLDikti Jateng” di kantor LLDikti kawasan Bendan Semarang, Selasa (16/4/2019).

FGD yang dihadiri humas PTS se Jateng dan media cetak/elektronik maupun media online ini menampilkan tiga nara sumber meliputi Sekretrais LLDikti Jateng Amsar SH MM, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jateng Sri Mulyadi, dan Zaidin Zaiti ( perusahaan konsultan komunikasi).

Amsar SH MM menyatakan humas PTS diharapkan lebih optimal dalam berperan sebagai “corong” institusi serta membangun brand PTS. Sehingga selain mengembangkan website PTS serta penyebaran informasi PTS lewat medsos, humas juga perlu menjalin hubungan baik dengan media cetak, media elektronik dan media online mainstream. Tujuannya agar penyampaikan informasi PTS ke masyarakat jauh lebih luas, tidak sekedar wilayah lokal saja.

Sementara itu Sri Mulyadi menyampaikan perlunya humas PTS tidak hanya sebatas memberitakan kejadian kejadian di kampus yang sudah terencana atau sudah terjadi. Tetapi juga sebaiknya untuk pemberitaan yang tidak direncakan secara khusus, misalnya tentang karya karya ilmiah mahasiswa, karya dosen dan lain lain.

Sri Mulyadi juga menekankan perlunya humas PTS bekerjasama dengan media massa cetak atau online. Semakin banyak kegiatan diekspos ke publik maka semakin baik brand PTS ini sehingga makin banyak dikenal dan diminati masyarakat untuk kuliah di PTS ini.

Sementara itu pula Zaidin menyatakan PTS harus bisa menginformasikan produk unggulannya untuk menjaring mahasiswa baru. Kalau perlu “produk” yang dijual sampai pada tingkat prodi sehingga semua prodi unggulan di PTS bisa dikenal masyarakat luas.

“Lewat sosialisasi dan promosi ke publik baik itu prodi, fakultas dan universitas maka PTS akan dikenal masyarakat dan bisa menjadi tujuan kuliah para lulusan SMA sederajat. Percepatan promosi ke masyarakat bisa juga dilakukan dengan jalinan kerjasama dengan media cetak, elektronik, maupun olnine” ujar Zaidin. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bon Voyage Lulusan PIP Semarang 

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menggelar upacara Bon Voyage Lulusan Program Diklat ...