Breaking News

Mahasiswa FH Unissula Juara Peradilan Semu

 

ket foto: Rektor Unissula berpose bersama tim mahasiswa FH Unissula yang menjuarai Peradilan Semu (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com) – Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) 22-24 Maret 2019 lalu menggelar kompetisi Peradilan Semu (Mucourt) tingkat nasional yang diselenggarakan di kampus Unnes Sekaran.

Pada kompetisi bergengsi bagi mahasiswa fakultas hukum se Indonesia ini, tim mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (FH Unissula) Semarang keluar sebagai Juara II mengungguli tim FH Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta sebagai juara III. Sedangkan juara I diraih tim FH Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta.

Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD saat menerima tim mahasiswa FH Unissula yang dipimpin Kaprodi S1 Ilmu Hukum Kami Kartono SH MH dan Dr Umar Ma’ruf SH MH (dosen pembimbing) Kamis sore (28/3/2019) menyambut gembira prestasi mahasiswa FH Unissula. Prabowo memberi apresiasi tinggi pada para mahasiswa dan dosen pembimbing karena prestasi mahasiswa tidak terlepas dari bimbingan yang baik dari pengelola prodi.

“Unissula senantiasa mendorong mahasiswa untuk berprestasi. Apalagi, dengan diperolehnya akreditasi perguruan tinggi  peringkat A, yang baru kami peroleh dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), maka prestasi-prestasi mahasiswa diharapkan akan mengokohkan predikat itu,” ujar Rektor.

Sementara itu Kami Kartono SH MH dan Dr Umar Ma’ruf SH MH menyampaikan kompetisi 22-24 Maret 2019 ini menggunakan materi perkara tentang tindak pidana lingkungan. Ada 11 tim lolos dan masuk babak penyisihan. Tim Unissula dengan 18 mahasiswa ahirnya  menyabet juara II serta berhasil meraih 4 kategori dari  5 kategori yang dilombakan yaitu Majelis Hakim terbaik, Jaksa Penuntut Umum terbaik, Penasihat Hukum terbaik, dan Saksi/Ahli terbaik. Sementara untuk Panitera Terbaik diraih UPH Jakarta. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Undip Terima 2.146 Maba Lewat SNMPTN

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sedikitnya 2.146 siswa SLTA dinyatakan diterima di Universitas Diponegoro melalui jalur seleksi SNMPTN ...