Breaking News

Mahasiswa Polines Juarai Lomba Pidato Nasional

ket foto: Nurul Devi Ariyani memegang piiala dan piagam penghargaan sebagai juara (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)-Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines). Nurul Devi Ariyani, mahasiswi prodi D3 Akuntansi angkatan 2016, berhasil mendapatkan Juara 1 Lomba Pidato tingkat Nasional dalam acara Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara (GEMBIRA) 2018 di kampus Universitas Bangka Belitung (UBB) belum lama ini.

Dalam ajang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (PERMADANI DIKSI) Wilayah 1 dan 2, Nurul  mengangkat judul pidato “Literasi keuangan Bidikmisi dengan kewirausahaan untuk menyongsong Indonesia emas 2045” berhasil unggul dari 43 peserta lomba pidato yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mahasiswi yang merupakan anak nelayan asal Demak ini merasa bangga atas prestasi yang telah ia raih. Sebagai mahasiswa Bidikmisi ia bersyukur bisa bertemu, berkompetisi, dan bertukar pikiran dengan para mahasiswa Bidikmisi perwakilan dari Sabang sampai Merauke.

Berpidato, ujar Nurul, sudah menjadi minatnya sejak kecil. Dirinya memang sudah sering mengikuti berbagai lomba pidato sejak masih duduk di bangku SD. Mulai dari pidato tentang agama, Bahasa  Inggris, Bahasa Indonesia hingga Bahasa Jawa. Bahkan ia pernah diundang oleh Bupati Demak untuk berpidato dalam pengajian Akbar di Masjid Agung Demak.

Sebagai mahasiswa Bidikmisi, ia mengungkapkan ada perasaan senasib seperjuangan, harapan, dan semangat untuk sukses meskipun diliputi  keterbatasan.

“Jadilah bertanggungjawab terhadap Bidikmisi yang negara berikan, juga pengabdi untuk masyarakat, bukan melulu sebagai peminta dan penerima,” pesannya kepada mahasiswa penerima bidikmisi. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dosen Asal Mranggen Demak, Pimpin Unwahas 2017-2021

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Ahad (30/04/2017) mencatat sejarah dalam perjalanannya. Wakil Rektor ...