Breaking News

Opening Unimus Library Fest 2020

ket foto: Suasana rangkaian acara pemotongan tumpeng pembukaan acara (foto Dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)-  Bulan September merupakan bulan spesial bagi dunia perpustakaan Indonesia. Karena bulan September merupakan bulan Gemar Membaca dan tanggal 14 September sebagai Hari Kunjung Perpustakaan.

Guna memeriahkan event spesial ini, UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar kegiatan Library Festival 2020 (#LIBFEST2020). Berbagai kegiatan rencananya akan memeriahkan event tersebut selama bulan September di antaranya Baca Bareng Online, User Edukasi, Perpus Challenge, Bedah Buku dan Literasi Informasi.

Acara pembukaan #LIBFEST2020 dilakukan Rabu (2/9/2020) dibuka langsung Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd secara simbolis dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas perolehan Akreditasi “A” Perpustakaan Unimus.

Rektor menyampaikan bahwa perpustakaan merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi perguruan tinggi.  Sehingga perpustakaan Unimus harus mengikuti perkembangan teknologi informasi. Seiring dengan adanya kemajuan teknologi di era digital saat ini, pengelolaan perpustakaan juga harus digital pula agar literasi informasi bisa diakses dari manapun dan kapanpun, misalnya literasi dari negara Amerika, Norwegia, dan lain sebagainya.

Acara yang dihelat di lingkungan Perpustakaan Unimus tersebut dihadiri pula oleh jajaran pimpinan Universitas, Kepala Lembaga Keprotokoleran,  Kehumasan, Kerjasama dan Urusan International (LK3UI), Kepala UPPU, Kepala Pengembangan Usaha dan Kepala UPT TIK. Setelah pemotongan tumpeng acara dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama mencapai Visi Misi Perpustakaan Unimus. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hari ini Rahina Nugrahani Ujian Terbuka di Pascasarjana Unnes

SEMARANG (kampussemarang.com)- Saat ini banyak komunitas virtual hadir sebagai konsekuensi dari budaya siber (cyberculture), termasuk ...