Breaking News

Pelantikan Wakil Dekan, Kaprodi Serta Sekretaris Prodi di Lingkungan Unimus

ket foto: Rektor (kiri) saat melantikpejabat baru (foto do)

SEMARANG (kampussemarang.com)-Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd melantik Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi secara daring yang disiarkan langsung dari Aula lantai 7 gedung Fakultas Kedokteran, Kamis (30/9/2020).

Pelantikan dihadiri Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Widadi SH, para pejabat yang dilantik, para wakil rektor serta perwakilan sivitas akademika Unimus.

Menurut Rektor pelantikan pejabat struktural seperti wakil Dekan, Kaprodi dan Skretaris Prodi merupakan hal yang penting dan wajib dilakukan oleh institusi pendidikan perguruan tinggi. Hal ini sebagai salah satu bentuk pengembangan sumber daya manusia, selain pengembangan dalam bidang pendidikan.

Rektor berharap, dengan adanya pergantian SDM dalam jabatan struktural bisa mengemban dan melaksanakan tugas yang diberikan lebih baik lagi kedepannya. Bisa saling bekerjasama satu sama lain, baik pada tingkat Universitas, Fakultas maupun tingkat program studi.

“Amanat Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D bisa dijadikan sebagai acuan dan catatan untuk menjalankan amanah dan tugas yang harus diemban kepada seluruh pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang.  Saya juga berharap agar pejabat yang baru dilantik ataupun pejabat lama untuk dapat bekerja professional, penuh kebersamaan dan menjadikan amanah yang diberikan sebagai bentuk untuk ibadah kepada Allah SWT, saling bekerjasama demi kemajuan Institusi menjadi universitas yang maju dan unggul dan mampu bersaing dengan universitas besar lainnya di Jawa Tengah bahkan di Indonesia” ujar Rektor.

Rektor juga menjelaskan, untuk menunjang ketersediaan Sumber Daya Mnusia (SDM) yang lebih baik lagi khususnya pada pendidik atau dosen, Universitas Muhammadiyah Semarang sedang menyekolahkan 37 dosen studi lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi yakni S3. Hal tersbeut dimaksudkan untuk mengupgrade keilmuan serta untuk mendongkrak nilai Unimus dimata Publik.

Sebelumnya Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Lincolin Arsyad MSc PhD memberi pengarahan pada para pejabat wakil dekan, ketua prodi dan sekretrais prodi 2020-2024 yang baru saja dilantik.

Prof Lincolin mengapresiasi Rektor Prof Masrukhi MPd beserta segenap sivitas akademika yang menjadikan Unimus berkembang pesat dan membanggakan Mejelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah.

“Pelantikan penting untuk lembaga perguruan tinggi. Kami berharap pejabat baru berkomitmen bekerja dengan baik dan sungguh sungguh. Unimus sedang naik, pejabatnya terlihat kompak dan bisa satu bahasa sebagai warga Muhammaiyah serta bercirikan Muhammadiyah. Saya juga minta pejabat baru mendukung pejabat di atasnya dengan mengutamakan semangat kebersamaan” ujar Prof Lincolin.

Selain itu Prof Lincolin berharap semakin banyak dosen bergelar doktor dimiliki Unimus. Bagi yang belum doktor didorong agar segera doktor dan yang belum studi lanjut S3 didorong agar segera studi S3 baik dalam maupun luar negeri. Semakin banyak doktor yang dimiliki Unimus akan semakin bisa menjadi Unimus sebagai perguruan tinggi terkemuka.

“Unimus kami gadang gadang semakin maju pesat dan ini sudah ditunjukkan lewat berbagai progress menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir, di antaranya pengembangan prodi, semakin lengkapnya sarana prasarana sehingga Unimus masuk salah satu top ranking perguruan tinggi muhammadiyah di Indonesia. Kerjasama antar pimpinan dan dosen di Unimus sangat penting, tanpa kerja sama maka universitas tidak kuat. Kalaupun ada yang kurang sedikit maka perlu memaafkannya. Bisajadi nantinya Unimus bisa menyaingi Undip atau ada di bawah Undip persis, ini bukan hal yang tidak mungkin” ujar Prof Lincolin.

Lebih lanjut Prof Lincolin berharap sejalan dengan pesatnya pembangunan sarana prasarana yang bagus, menjadikan yang lain juga bagus, termasuk peningkatan akredita PT dari B bisa menjadi A tahun depan. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Dosen Kimia FMIPA Unimus Mengajar untuk UPSI Malaysia

SEMARANG (kampussemarang.com)- Dosen S1 Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah ...