Breaking News

Pemilihan Presiden BEM Unisbank, Gunakan Online

ket foto: Para calon pengurus BEM Unisbank (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Pesta demokrasi mahasiswa di lingkungan Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang kembali di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum-Kampus Unisbank (KPU-KU). Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017-2018.

Proses pemilihan diikuti oleh 3 pasangan calon presiden BEM, yaitu pasangan nomor urut 1 Anjar Saputra dan Okhi Darmawan, keduanya dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) , nomor urut 2, Riskiyanto Adiputra dan Yossie Risang Adi (FTI) dan nomor urut 3 Pradiptya Reksy Heryawan dari FTI dan pasangannya Ibnu Alwiaziz dari fakultas ekonomika dan bisnis (FEB).

Salah satu anggota KPU-KU Satria Widodo menuturkan, proses pemilihan Presiden BEM Unisbank dilakukan sistem pemungutan suara melalui online dengan menggunakan program Smart Campus. Setiap mahasiswa Unisbank mempunyai hak untuk login dengan nomor induk mahasiswa dan pasrword masing masing. Dengan begitu selain mahasiswa Unisbank pastinya tidak dapat mempunyai hak pilih karena harus login terlebih dahulu. Selain itu tidak mungkin juga mahasiswa menyalahgunakan atau memilih double, jelasnya.

Sebelumnya KPU-KU telah memaparkan hasil pemungutan suara yang dilakukan tanggal 6 sampai dengan 26 Nopember 2017. Alfa Berlian Halim anggota KPU-KU lainnya menuturkan, pasangan nomor urut 1 mendapatkan 40,31 % atau 528 suara, pasangan nomor urut 2 mendapatkan 33,28 % atau 436 suara, dan pasangan nomor urut 3 mendapatkan 26,41 persen atau 346 suara. Total pemilih yang menggunakan hak suara mencapai 1.310 pemilih. Alfa menjelaskan, karena tidak mencapai 50 persen dari total pemegang hak suara, maka dilakukan proses pemilihan ulang. Dalam waktu dekat sosialisasi kepada pemegang hak suara akan lebih ditingkatkan sehingga partisipasi mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya besa. (s01).

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prof Slamet Riyadi Guru Besar Baru Unika Soegijapranata

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menambah jumlah guru besar (gubes) atau profesornya ...