Breaking News

PGSD Unissula Juara Nasional Mendongeng

ket foto: tim PGSD Unissula foto DOK)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula Semarang memborong 4 gelar pada Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) kelima yang diselenggarakan di UAD Yokyakarta (29/6/2019).

Mereka adalah Dewi Susilowati, mahasiswi semester II bimbingan dosen Andarini Permata Cahyaningtyas, berhasil membawa dua buah piala sebagai juara I dan best paper dalam lomba mendongeng.

Sementara itu, Diah Ayuk Tri Sutaji dan Yurinda Primasari, mahasiswi semester VI bimbingan dosen Nuhyal Ulia, juga meraih juara I dan best speaker dalam lomba Karya Tulis Ilmiah.

“Saya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim mahasiswa PGSD Unissula dalam PPDN kali ini,” ujar Dekan  Imam Kusmaryono.

Senada, Kaprodi PGSD Jupriyanto menambahkan mereka pantas mendapatkan gelar ini karena mereka juga telah berusaha dengan maksimal selama dua bulan terakhir dalam mempersiapkan yang terbaik dalam ajang ini.

PPDN merupakan ajang bergensi tahunan yang diikuti oleh mahasiswa delegasi Prodi PGSD se-Indonesia. Oleh karena itu, prestasi yang diraih membuktikan Prodi PGSD Unissula mampu bersaing di skala nasional.

“Tentunya kami masih harus berusaha keras pada kesempatan mendatang untuk dapat menorehkan prestasi-prestasi lain, baik dalam hal akademik, pada ajang PPDN selanjutnya, atau pun pada ajang perlombaan yang lain” ujar  Jupriyanto.

Torehan ini tak kemudian membuat ketiga mahasiswi tersebut menjadi jumawa. Mereka merasa bahwa keberhasilan yang mereka raih bukan hanya hasil kerja keras mereka sendiri, namun juga bimbingan dari pada dosen yang tak lelah mengarahkan mereka untuk dapat sampai pada titik ini. Selain itu, prestasi ini juga tak hanya sekedar sebuah pencapaian, akan tetapi menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa PGSD Unissula yang lain untuk dapat berprestasi. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim PKM Polines Ciptakan Inovasi Speaker Sekaligus Pajangan Unik

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan Politeknik Negeri Semarang (Polines) berhasil membuat ...