Breaking News

Polines Gandeng MSU Malaysia Buka Kelas Kerjasama Internasional

ket foto: suasana tes MSU tahun lalu ( Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Politeknik Negeri Semarang (Polines) bekerja sama dengan Management  & Science University (MSU) Malaysia membuka kelas kerjasama internasional. Program studi (prodi) yang dibuka adalah Teknik Informatika dan Manajemen Pemasaran.

Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Kerjasama Drs Budi Prasetya MSi kepada pers di Semarang Minggu (26/5/201) menyatakan program ini akan mencetak lulusan SMA maupun SMK mencapai jenjang Strata Dua (S2) dalam waktu hanya 5 (lima) tahun dengan kemampuan bahasa Inggris internasional.

“Di era digital dan persaingan yang sangat ketat saat ini banyak perusahaan memerlukan tenaga IT dan Pemasaran yang handal. Sehingga kami bekerjasma dengan MSU Malaysia membuka kerjasama internasional di bidang itu,”ujar Budi Prasetyo.

Menurut Budi Prasetyo, studi 5 tahun menjadi Magister (lulus S2) dimulai 3 tahun menempuh studi Diploma 3 (D3) di Polines (Prodi Teknik Informatika dan Prodi Manajemen Pemasaran) untuk memperoleh gelar Ahli Madya (A.Md.), kemudian melanjutkan pendidikan jenjang Bachelor (S1) di MSU Malaysia 1 tahun (Prodi Computer Science atau Prodi Retail Management atau Prodi Bachelor in Entrepreneurship tergantung prodi lulusan D3 Polines-nya), serta dilanjutkan pendidikan jenjang Magister (S2) di MSU Malaysia selama 1 (satu) tahun untuk prodi Master in IT atau Prodi Master In Computer Science.

Bagi lulusan SMA/SMK yang berminat, pendaftaran secara on-line dibuka hingga 27 Mei – 21 Juni 2019, melalui laman : https://pmb.polines.ac.id/msu/id. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Unika Kunjungan Industri ke PT. INKA Madiun

SEMARANG (kampussemarang.com)- Dalam rangka mendekatkan diri jasa pendidikan tinggi pada dunia industri yang sangat pesat ...