Breaking News

Polines Raih Juara I : Lomba Desain Karoseri Jateng 2016

SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim Engineering of Politeknik Negeri Semarang atau Polines (TEOPS) terdiri Radhitya Kurniawan dan Mochamad Rizal Amrullah keduanya mahasiswa Program Studi D3-Teknik Mesin Polines dengan dosen pembimbing Ariawan Wahyu P, ST MEng berhasil meraih juara pertama lomba Desain Karoseri Food Truck Jawa Tengah 2016 yang berlangsung di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa tengah menjelang akhir tahun 2016.

Lomba yang mengusung tema “memantapkan industri karoseri Jateng yang mendunia melalui kreatifitas dan inovasi desain yang tiada henti” ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam hal desain bagi industri karoseri, ajang promosi bagi industri karoseri di Jawa Tengah serta meningkatkan daya tarik bagi masyarakat dalam hal menciptakan kreatifitas dalam karoseri. Food truck tersebut akan digunakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk event event besar di Jawa Tengah.

Menurut Ariawan Wahyu, lomba desain  terbagi 2 kategori peserta lomba, yaitu kategori pelajar dan mahasiswa, dan Kategori umum atau professional. Jumlah desain yang masuk sebanyak 97 desain, 84 desain dari pelajar/mahasiswa dan 13 desain dari umum/professional. Kompetisi ini memilih 5 desain terbaik untuk mengikuti babak final berupa presentasi hasil desain peserta yang telah dirancang selama 20 hari. Aspek penilaian meliputi segala aspek termasuk aspek fungsional dan aspek keselamatan serta harus memuat unsur Jawa Tengah yang kuat .

Hasil penilaian tim juri lomba untuk kategori Pelajar/mahasiswa  POLINES dengan score 76, SMK 1 Adiwerna Tegal dengan score 66, dan Undip dengan score 65. Sedangkan score tertinggi lomba dari kategori Umum/Profesional diraih New Armada Score 75.  (otnay/ks-01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan ‘Unika Connect”, Unika Soegijapranata Jalin Kerjasama Dengan Visionet

SEMARANG (kampussemarang.com)- Dalam rangka mewujudkan visi Unika Soegijapranata Semarang yang selama 4 tahun ke depan ...