Breaking News

Politeknik Bumi Akpelni Wisuda 207 Taruna

ket foto: sebagian wisudawan Politeknik Bumi Akpelni (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Politeknik Bumi Akpelni mewisuda 207 taruna (mahasiswa) lewat upacara wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Program Diploma III Ke 43 tahun 2019 di kampus setempat Sabtu (4/5/2019).

Wisuda dengan inspektur upacara Ketua Dewan Pembina Yayasan Wiyata Dharma H Soenarto dihadiri Direktur Akpelni Capt Achmad Sulistyo MM M.Mar, Ketua Umum Yayasan Wiyata Dharma Dr Capt Sri Untung MMar dan sejumlah tamu undangan penting lainnya.

Wisudawan terdiri prodi Nautika 100 taruna (lulusan terbaik Muhammad Kholid Anshori IPK 3,4), prodi Teknika 99 (lulusan terbaik Aprilla Munandar IPK 3,2) dan prodi Tata Laksana Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan 8 taruna (lulusan terbaik Aryo Guntur Wicaksono IPK 3,14).

“Lulusan siap bekerja di berbagai kapal di dalam dan luar negeri serta siap menjadi pelopor dalam pengembangan industri maritim. Prospek kerja kemaritiman masih sangat besar dan terbuka luas bagi lulusan pendidikan bidang maritim” ujar Soenarto.

Senada, ketua umum Yayasan Wiyata Dharma Dr Capt Sri Untung MMar menyatakan sistem pendidikan Politeknik Bumi Akpelni mengacu pada International Maritime Organization (IMO) lewat sistem pendidikan Competence Based Training.

“Sehingga sertifikat profesional lulusan diakui secara dunia. Sistem perkuliahannya pun 40 persen teori dan 60 persen praktek menggunakan berbagai alat simulasi dan lab yang modern. Dalam waktu dekat politeknik ini juga akan membuka progran S1 Transportasi laut melengkapi program diploma III dan program sarjana terapan (SST) bidang nautika, teknika dan tata laksana.Bahkan ke depannya juga akan membuka S2 dan S3 terapan bidang kemaritiman sesuai dengan perkembangan dan tuntutan jaman. (ks01)

ket foto: tim drumband Politeknik Bumi Akpelni ikut mengisi acara wisuda (foto dok)

 

 

 

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Semua Prodinya Terakreditasi A, FH Unissula Siap Berikan Layanan Pendidikan Terbaik

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Fakultas Hukum (FH) Unissula yang berdiri tahun 1963 saat ini semakin berkembang ...