Breaking News

Rektor Ajak Mahasiswa Baru Unissula Berprestasi Internasional

Ket foto: Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD (kedua dari kanan) memukul gong  pembukaan pekan taaruf mahasiswa baru 2020 (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Unissula Semarang Drs Bedjo Santoso MT PhD membuka secara resmi pekan taaruf mahasiswa baru Unissula tahun 2020 yang dilangsungkan di kampus Kaligawe (5/10).

Dalam sambutannya dirinya mempersilahkan para mahasiswa baru mempersiapkan diri go internasional bersama Unissula.

“Sambil menunggu pandemi Covid berlalu kami persilahkan para mahasiswa baru mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk go internasional melalui berbagai program pendidikan Unissula yang bekerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri”, ungkapnya.

Rektor juga mengajak mahasiswa baru agar menjadi mahasiswa berprestasi bukan hanya di lingkup nasional tapi sampai level internasional.

“Alhamdulilah prestasi mahasiswa Unissula dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat baik di level regional, nasional, dan internasional. Tim robotik Unissula pernah menjadi juara internasional di Amerika, begitu juga dengan tim desain dan rancang bangun jembatan yang menjadi juara internasional di Singapura. Demikian juga

tim paduan suara yang menjadi kampiun di Malaysia serta masih banyak prestasi internasional lainnya. Hal ini menjadi sebuah kenyataan bahwa kita mampu bersaing, dan tugas para mahasiswa baru untuk meneruskannya”, ujar Bedjo Santoso.

Sementara itu Ketua Panitia Pekan Taaruf drg  Andina Rizkia Putri Kusuma SpKG mengungkapkan rasa optimisnya pekan taaruf bisa menjadi momen penting untuk mengenal lebih dekat proses pembelajaran, budaya, maupun peluang peluang untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan berprestasi. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dalam Rangka Dies 63: Undip Lakukan Bhakti Sosial

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum minta ...