Breaking News

FBBA Unimus Gelar Webinar Mendeley

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Prodi S1 Sastra Inggris dan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengadakan webinar tentang Mendeley secara online menggunakan aplikasi zoom, Rabu (29/7/2020) dengan pembicara dosen Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda yang juga Mendeley Advisor Arbain SPd MPd.

Pada seminar online atau webinar bertemakan “Finish Your Thesis with Mendeley” ini diikuti secara virtual oleh para dosen dan mahasiswa FBBA Unimus termasuk Muhimatul Ifadah MPd (Dekan FBBA yang juga Kaprodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris), Heri Dwi Santoso SS MHum (Kaprodi S1 Sastra Inggris), Yunita Nugraheni SS MHum (moderator, dosen FBBA Unimus).

Workshop atau pelatihan ini bertujuan memberikan  pengenalan dan pelatihan simulasi mengenai penggunaan Mendeley kepada mahasiswa S1 Sastra Inggris dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris khususnya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengerjakan skripsi.

Mendeley adalah salah satu program komputer dan web yang dikembangkan Elsevier untuk mengelola data dan berbagi jurnal penelitian, mencari data penelitian, dan bekerja sama secara daring.

“Webinar ini untuk mengedukasi mahasiswa perihal skripsi dan untuk bahan referensi ketika ingin mencari jurnal dan membuat skripsi dengan baik. Mendeley bisa memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. Dengan menggunakan Medeley, diharapkan mahasiswa lebih terarah dalam menulis skripsi dengan baik dan dapat memahami cara untuk menulis skripsi di Mendeley” ujar Arbain. (ks01)

ket foto: Dekan FBBA (kiri) beserta Kaprodi S1 Sastra Inggris saat mengikuti webinar (foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pentingnya Penguatan Self-Regulatory Skills dan Literasi Pembelajar di Masa Pandemi

SEMARANG (kampussemarang.com)- Pandemi Covid-19 memaksa semua pembelajaran baik di sekolah formal dan non formal untuk ...