Breaking News

Satu-satunya di Indonesia, S2 SLM Fikkes Unimus Divisitasi

Rektor beserta jajaran saat visitasi (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Program Studi Magister (S2) Sains Laboratorium Medis (SLM) Fakultas Ilmu Kepewaratan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) secara online menerima visitasi akreditasi tim asessor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PTKes) Dr dr Bambang Sasongko Noegroho SpB SpU (K) dosen Universitas Padjajaran Bandung dan Dr dr Desak Gedhe Agung Suprabawati SpB (K) Onk dosen Universitas Airlangga Surabaya.

Visitasi selama 3 hari (17-19/11/2020) ini dipusatkan di Gedung Ners Rereach Centre (NRC) Lantai 4 dan Gedung Lab Terpadu Fikkes Unimus dengan dihadiri Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd, para Wakil Rektor, Ketua Program Studi (Kaprodi) Dr Sri Darmawati MSi, Dekan Fakultas Ilmu Kepewaratan dan Kesehatan (Fikkes Unimus) Dr Ali Rosidi SKM MSi, serta para dosen beserta sivitas akademika di lingkungan S2 SLM Fikkes dan Unimus.

Visitasi berupa asesmen lapangan bagi Prodi S2 SLM Fikkes Unimus ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara online atau daring oleh Prodi S2 SLM yang merupakan satu satunya program studi sejenis yang ada di Indonesia. Akreditasi diperlukan sebagai salah satu upaya  penting untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar (PBM) di S2 SLM.

Dalam sambutannya, Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd mengharapkan masukan dan arahan dari para assessor yang sangat berkompeten dalam bidangnya untuk peningkatan dan perbaikan kualitas pendidikan khususnya pada prodi magister SLM Unimus. Selain itu Rektor juga menyampaikan kalau S2 SLM Unimus merupkan program magister (S2) satu-satunya di bidang ini yang ada di Indoneisa sehingga perlu melakukan dan menjaga kualitas baik dalam sistem pendidikan dan pelayanan terhadap mahasiswa. Harapannya, S2 SLM Unimus bisa mendidik para calon magister Sains Laboratorium Medis dengan baik, serta menghasilkan lulusan yang berkompeten dengan menguasai bidang keilmuan yang sudah dipelajari dan didapat selama menjalankan pendidikan di Unimus.

Kedua asesor menyampaikan apresiasi kepada Rektor, Unimus, Fikkes dan prodi S2 SLM karena Unimus memiliki prodi S2 SLM satu satunya di Indonesia. Mereka sekaligus kagum karena S2 SLM pertama di Indonesia dimulai di perguruan tinggi swasta (PTS) bukan seperti kebanyakan yang biasanya dimulai atau dimiliki dulu oleh perguruan tinggi negeri (PTN).

Asesor juga berharap peningkatan mutu pengelolaan S2 SLM Fikkes Unimus yang dianggap memiliki sarana prasarana yang bagus serta sistem pendidikan yang bagus pula. Selain itu adanya mahasiswa asal mancara negara (3 orang) sebagai langkah baik menuju peningkatan mutu dan layanan pada mahasiswa serta sebagai upaya internasionalisasi S2 SLM Fikkes Unimus.  (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peran Kartini Milenial Di Masa Pandemi

  Direktur Polimarin Semarang akan Dr Sri Tutie Rahayu MSi akan  berbicara pada program Inspirasi ...