Breaking News

Semua Prodinya Terakreditasi A, FH Unissula Siap Berikan Layanan Pendidikan Terbaik

ket foto: Dekan FH Unissula (kiri) bersama Kaprodi S3 Ilmu Hukum sedang ebrpose bersama piagam akreditasi A (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Fakultas Hukum (FH) Unissula yang berdiri tahun 1963 saat ini semakin berkembang menjadi salah satu Fakultas Hukum terbaik di Indonesia.  Saat ini FH Unissula memiliki empat prodi yang semuanya terakreditasi A yakni S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Kenotarian, dan Program Doktor Ilmu Hukum S3.

Akreditasi A Program Doktor Ilmu Hukum diraih berdasarkan BAN PT No 1230/SK/BAN-PT/SURV-BDG/IV/2019. Dekan FH Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum menyampaikan rasa syukurnya atas raihan akreditasi tersebut.

“Kami sangat bersyukur atas karunia akreditasi A Program Doktor Ilmu Hukum yang bersama sama baru kita raih ini, ini merupakan karunia besar dari Allah SWT, tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Yayasan, Universitas dan semua fihak yang memberikan dukungan atas capaian positif tersebut” Ungkap Gunarto dalam tasyakuran  akreditasi A di gedung FH Unissula Jl Raya Kaligawe, Jumat (3/5/2019).

Hingga saat ini Fakultas Hukum Unissula telah meluluskan banyak sarjana dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri dan bekerja di berbagai bidang profesi seperti praktisi hukum, penegak hukum, pegawai/pejabat pemerintah dan swasta, pengusaha, pendidik (termasuk dosen di berbagai perguruan tinggi). Di samping itu pula tidak sedikit para lulusannya yang melanjutkan studi di jenjang pendidikan lanjutan (Strata 2 dan Stara 3) baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan sebagian sudah ada yang telah lulus/menyelesaikan pendidikannya di jenjang Srata 3 (Doktor).

Sebagai fakultas yang cukup senior,  FH Unissula memiliki berbagai keunggulan kompetitif antara lain memiliki jenjang program studi yang sangat lengkap baik dari S1, S2, hingga S3. Membuka international class programme (ICP) pada program S1 Ilmu Hukum. Mahasiswa pada kelas ini  datang dari berbagai latar belakang dan memiliki kesempatan luas mengikuti pertukaran mahasiswa di berbagai universitas mitra di luar negeri.

Selain itu FH Unisula memiliki berbagai kekhususan antara lain cyber Law, Pidana, Perdata, Hukum Internasional, HTN HAN.   Mengembangan ekstra kurikuler mahasiswa melalui penerbitan majalah Suprema, Kelompok studi mahasiswa yang berkonsentrasi melakukan kajian ilmu pengetahuan di bidang hukum, Mahasiwa pecinta alam Fakultas Hukum, Forum Olah Raga Fakultas Hukum, Lembaga dakwah Fakultas, paduan suara dll.

Unissula juga memiliki ruang peradilan semu yang representatif untuk praktik peradilan. Memiliki perpustakaan modern dan representatif, memiliki berbagai ruang kerja mahasiswa dengan seperangkat komputer.

Fakultas Hukum Unissula menjalin kerjasama dengan instansi Pemerintah maupun swasta, seperti dengan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), kejaksaan, pengadilan, Komisi Yudisial Republik Indonesia, Mahkamah Konstitusi, Kompolnas, Kementerian Hukum dan HAM, Pengadilan Tinggi Agama Jawa Tengah, Organisasi Profesi Perhimpunan Advokad Indonesia (PERADI), Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN), Ikatan Notaris Indonesia (INI), Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), Persatuan wartawan Indonesia (PWI) dll.

FH Unissula juga menjalin kerjasama dengan berbagai universitas di luar negeri untuk meningkatkan kwalitas akademik baik di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, publikasi di jurnal internasional, penulisan buku bersama, serta pertukaran mahasiswa dan dosen.

Fakultas Hukum Unissula mengkader lulusan yang siap kerja di berbagai bidang pekerjaan seperti: Kejaksaan, Kepolisian, Notaris, Advokad, Hakim, Departemen Luar Negeri, Kemenkumham, Legislatif , Komisi Yudisial, KPK,  MK, BPK, Perbankan, PNS, juga Wirausaha. (ks01)

v

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Grand Launching Tenda Camping dan Ecobrick dari Sampah Plastik sebagai Produk  Bank Sampah Rute Resik Jabungan

SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim PKM-M Rute Resik Politeknik Negeri Semarang (Polines) beranggotakan Larasita Prameswari, Ivana Rizki ...