Breaking News

Soegijazz 2017 Tampilkan Eva Celia dan Tohpati

ket foto: Rektor Unika (kiri), Benny Danang S (tengah) , dan Romo Aloy Budi Purnomo berpose bersama usai press conference Soegijazz 2017 (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Mahasiswa baru Unika Soegijapranata Semarang Senin mendatang (21/08/2017) mendapat “kado istimewa” kampus ini. Mereka mendapat suguhan music jazz berkelas dari sore sampai malam di gelaran “Soegijazz 2017”.

Soegijazz tahun ketiga ini digelar di Sport Hall kampus Unika di Bendan Duwur gratis bagi mahasiswa maupun masyarakat Kota Semarang, kota yang sering disebut sangat jarang kegiatan berkesenian.

“Musik jazz merupakan musik yang penuh harmoni, improvisasi dari para pemainnya tetapi bisa sempurna saling isi, saling dukung dan penuh keragaman. Seperti halnya kehidupan kampus yang terdiri dari banyak dosen dengan berbagi disiplin ilmu, berbagai keahlian, berbagai pendapat dan berbagai perbedaan lain-lain yang bisa maju bersama dalam keharmonian” ujar Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Y Budi Widianarko MSc, Ketua Panitia Soegijazz 2017 Benny Danang Setianto SH LLM MH dan Romo Aloy Budi Purnomo kepada pers di kampus setempat Rabu sore (16/08/2017).

Kelompok jazz lokal Jateng-DIY seperti DAC Band Semarang, dari kampus ISI Yogya, serta dari luar Jateng seperti dari kampus Bandung dan UPH Jakarta akan mewarnai Soegijazz 2017. Tak ketinggalan kelompok Niki Musiku (Unika) serta performance dari Romo  Campus Ministry Unika Soegijapranata Romo Aloy Budi Purnomo dengan permainan saxoponenya bersama DAC Band akan menghibur dari pukul 3 sore sampai pukul  23.00 malam.

“Kalau Soegojazz tahun lalu kami menghadirkan maestro jazz Indra Lesmana, Untuk Soegijazz 2017 ini kami menghadirkan Eva Celia, putri  Indra Lesmana. Juga Tohpati dengan grupnya Tohpati Ethnomission, yang senafas dengan jiwa Soegijazz yang juga mengusung etno jazz alias kental dengan siraman etnik. Tohpati Ethnomission akan memberikan inspirasi bagaimana musik etnis bisa ditransformasikan ke dalam musik dunia dan sebaliknya” ujar Rektor.

Pada pagelaran Soegijazz 2017 juga ditampilkan group pendatang baru Youniverse yang diharapkan bisa memberi cerita inspiratif dari kegigihan personilnya untuk menekuni musik dan bertahan hidup dengan bermusik serta menghadapi musik itu sendiri. Cerita tentang transformasi mimpi mereka ke dalam posisi saat ini dan inspirasi mimpi mereka yang akan diperjuangkan memberikan sentuhan tersendiri bagi panggung Soegijazz 2017. Youniverse bagi kalangan muda sudah dikenal luas lewat kanal media youtube. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luluskan 381 Wisudawan:, STEKOM dan STMIK Provisi Wisuda Bersama

SEMARANG kampussemarang.com)- Sekolah Tinggi Elektronika Komputer (STEKOM) Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ...