Breaking News

Tapak Suci Mahasiswa Unimus Raih 3 Emas dan 1 Perunggu

Dari kiri: Mukhamad Saifudin peraih 1 medali Emas, Ancon Subekti peraih dua medali emas, dan Aji Pangestu peraih 1 medali perunggu (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim olah raga Tapak Suci mahasiswa Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) meraih prestasi nasional dalam    Kejuaraan Nasional Tapak Suci antar perguruan tinggi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Medan belum lama ini.

Mahasiwa Unimus berhasil menyabet 3 medali emas dan 1 medali perunggu pada kejuaraan yang diikuti oleh 250 peserta dari 29 Perguruan Tinggi berasal dari 9 propinsi tersebut. Prestasi diraih oleh  Ancon Subekti mahasiswa S1 Teknik Elektro yang berhasil meraih dua medali emas sebagai juara pertama pada laga kelas D dan juara pertama pada seni tunggal bersenjata. Medali emas juga di raih oleh Mukhamad Saifudin mahasiswa S1 Teknik Mesin yang meraih juara pertama pada laga kelas B. Sementara itu medali perunggu pada laga kelas C diraih oleh Aji Pangestu mahasiswa S1 Akuntansi.

Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi., MPd menyatakan Tapak Suci di Unimus tidak sekedar sebagai olah raga namun menjadi basis pendidikan karakter yang nantinya membentuk lulusan sebagai generasi muda yang kuat, percaya diri dan siap mental menghadapi berbagai tantangan apapun.

“Melalui Tapak Suci ditanamkan pendidikan karakter seperti tanggung jawab, disiplin, solidaritas, disiplin yang dibalut dalam keimanan dan ketakwaan” ujar Rektor.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Drs. Samsudi Raharjo, MT menyampaikan prestasi dalam bidang non akademik termasuk Tapak Suci rutin diraih mahasiswa Unimus di berbagai kejuaraan.

“Prestasi yang diraih oleh mahasiswa dalam bidang olah raga menjadi bukti bahwa Unimus senantiasa memberikan support pada pencapaian prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang” tambahnya. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prof Slamet Riyadi Guru Besar Baru Unika Soegijapranata

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menambah jumlah guru besar (gubes) atau profesornya ...