Breaking News

Ujian STAN Berlangsung di Unimus

Ket foto: Peserta ujian masuk STAN sedang mengerjakan tes tertulis di Gedung NRC Fikkes Unimus (Foto Dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mendapat kepercayaan kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk menjadi salah satu tempat seleksi tahap I (test tertulis) 2.000 pendaftar Politeknik Keuangan Negeri STAN tahun 2017 di Jateng, Ahad (22/04/2017). Kepercayaan ini merupakan amanah yang diberikan kepada Unimus dan mendapat dukungan penuh dari rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd beserta seluruh civitas akademika Unimus.

Kegiatan seleksi tertulis Politeknik Keuangan Negeri STAN wilayah Jawa Tengah dialokasikan di kampus I (Gedung rektorat, gedung NRC, gedung lab terpadu dan lapangan olah raga) serta kampus II Unimus (Fakultas Kedokteran Gigi dan MIPA). Sebanyak 100 pengawas terdiri 50 pengawas dari STAN dan 50 pengawas lainnya dari Unimus terlibat dalam kegiatan. Juga  melibatkan 10 orang wakil kepala setor ujian yang berasal dari Unimus.

Kegiatan diawali dengan briefing tim pengawas, wakil kepala sektor dan kepala sektor pukul 06.15 di hall rektorat Unimus. Rektor dan para Wakil Rektor turut hadir langsung dalam kegiatan briefing pagi. Pada kegiatan seleksi tahap I (08.30-11.00 WIB), peserta melaksanakan ujian tulis test potensial akademik dan test bahasa Inggris.

Proses seleksi tulis STAN di Unimus disupervisi oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Bea Cukai  Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Totok Purwanto selaku perwakilan dari Kementerian Keuangan. Perwakilan kementrian keuangan menyampaikan bahwa secara umum proses ujian berlangsung lancar dan menyampaikan apresiasi atas partisipasi serta dukungan dari Unimus.  Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan bazar dan pameran dari UPT admisi dan fakultas-fakultas di Unimus. Kegiatan ini merupakan partisipasi Unimus dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya terhadap negara dan masyarakat serta sebagai salah satu sarana untuk mensyiarkan Unimus. (ks02)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Mahasiswa RUAS Belanda Teliti Rob dan Banjir Pekalongan

    SEMARANG (kampussemarang.com) – Kota dan Kabupaten Pekalongan seperti halnya kota Semarang memiliki permasalahan ...