Breaking News

Undip Kukuhkan 2 Guru Besar Baru

 

ket foto: Rektor (kiri) saat mengukuhkan 2 guru besar baru (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Diponegoro (Undip) mengukuhkan dua guru besar baru dilingkungan Undip yaitu Prof Dr Ir Sutiyono MS dari Fakultas Peternakan dan Pertanian dan Prof Ir Mochamad Agung Wibowo MM MSc PhD. dari Fakultas Teknik di kampus setempat, Selasa (22/10/2019).

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MH menyampaikan bahwa pengukuhan dua guru besar ini menjadi kebanggan tersendiri dan berharap untuk bertambah terus guru besar yang baru di Undip. Menurut Rektor, dalam dunia pendidikan guru besar merupakan jabatan akademik tertinggi dan diharapkan bisa menyalurkan segala inovasinya kepada mahasiswa dan masyarakat.

Dalam pengukuhannya Prof. Sutiyono menyampaikan pidato tentang “Penerapan teknologi berahi untuk meningkatkan populasi sapi potong”. Menurutnya, penerapan sinkronisasi berahi menggunakan progesteron dalam spon, merupakan teknologi reproduksi yang strategis diterapkan pada pembibitan sapi potong rakyat karena, mempunyai banyak kebaikan.

Sedangkan Prof Ir Mochamad Agung Wibowo yang juga Dekan Teknik Undip menyampaikan pidato tentang Green Supply Chain Management (GSCM) untuk mewujudkan sustainable construction. Menurutnya, industri konstruksi menjadi sektor yang sangat krusial dalam proses rencana pembangunan. Diperlukan GSCM dalam membangun sehingga kelestarian lingkungan tetap terjaga disamping pelaksanaan pembangunan konstruksi yang makin gencar dilakukan Indonesia. (ks02)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ikuti Dua Kompetisi di Eropa, Gratia Choir Adakan Konser Pra Kompetisi

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gratia Choir di bawah asuhan Alfonso Andika Wiratma menggelar ...