Breaking News

Undip Resmikan Korean Center

ket foto: Rektor Undip (kiri) saat meresmikan Korean Center (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum bersama Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip Dr Nurhayati MHum dan sejumlah pejabat teras Undip meresmikan pembukaan Laboratorium Korean Center di Gedung LabTerpadu FIB Undip kampus Tembalang, Jumat (1/3/2019).

Rektor Undip berharap Korean Center bisa menjadi tempat mahasiswa FIB, mnahasiswa Undip dan masyarakat belajar tentang kebudayaan Korea lebih lanjut. Dirinya berharap keberadaan Korean Center bisa dimanfaatkan optimal.

Sementara itu Dekan FIB Undip Dr Nurhayati MHum menyampaikan Korean Center melengkapi atau memperkaya fasilitas pembelajaran yang ada di FIB Undip. Dirinya-pun berharap keberadaan Korean Center bisa meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang segala sesuatu tentang Korea, khususnya budaya Korea.

“Pembukaan Korean Center diharapkan bisa menjadi pusat belajar budaya Korea. Juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar summer course mahasiswa Korea di Undip” ujar Nirhayati.

Lebih lanjut menurut Nurhayati, pada saat yang sama, FIB Undip saat ini juga sedang merestorasi atau merenovasi set gamelan yang ada. Sehingga gamelan bisa  lebih menumbuhkan kepedulian masyarakat umum dan warga Undip, khususnya mahasiswa untuk selalu melestarikan  budaya Indonesia. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perpustakaan Unika Menerima Kunjungan PAUD Taman Belia Candi

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Dalam rangka Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas BAKU), PAUD Taman Belia ...