Breaking News

Unika Gelar “Unika Bersyair”

ket foto: Dekan FTP Unika (kiri) saat tampil berkesenian (Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang menggelar acara “Unika Bersyair” di panggung terbuka kampus Unika kawasan Bendan Duwur, Rabu sore (11/04/2017) dengan menampilkan semua unsur warga Unika (Rektor, para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, karyawan, dosen, mahasiswa).

Ketua Panitia Rotumiar Pasaribu SS MIKom didampingi Sekretaris Abraham Wahyu Nugroho MA dan Koordinator acara Vincentia Ananda SKom MIKom menyatakan Unika Bersyair digelar sore hari usai para dosen dan pejabat struktural Unika selesai menjalankan tugas rutin. Juga sebagai awal diresmikannya panggung terbuka untuk sivitas akademika Unika Soegijapranata berkesenian.

“Panggung terbuka ini sebagai wadah baru berkesenian dan nantinya akan banyak dipakai kegiatan berkesenian warga kampus Unika. Unika bersyair diisi pembacaan puisi, dance modern dan tari tradisional, musik modern, keroncong, monolog, mural, dihiasi dengan sejumlah Vespa milik Klub Vespa Unika (Vespanika) dan lain-lain” ujar Rotumiar yang juga dosen Komunikasi Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika ini.

Saat tampil, Rektor beserta para pimpinan lainnya sangat percaya diri dan apik dalam membawakan puisi-puisi mereka.  Kelihatan tanpa sekat jabatan dan posisi, para dosen mahasiswa dan sivitas lainnya berbaur bersatu bersama dalam berkesenian.

“Acara  berkesenian sebetulnya sudah sangat sering digelar di Unika terutama oleh mahasiswa Fakultas Sastra, tetapi ini kali pertama menggunakan panggung terbuka yang memang baru di Unika. Even ini sekaligus sebagai jawaban keinginan Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang ingin kehidupan berkesenian di Kota Semarang ditingkatkan sehingga kelak Semarang juga menjadi kota berkesenian” ujar Rotumiar. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luluskan 381 Wisudawan:, STEKOM dan STMIK Provisi Wisuda Bersama

SEMARANG kampussemarang.com)- Sekolah Tinggi Elektronika Komputer (STEKOM) Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ...