Breaking News

Unimus Gelar Baitul Arqom, Menuju Unimus Berkemajuan

ket foto: Pimpinan Unimus bersama peserta Baitul Arqom berpose bersama usai acara (Foto Dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Pimpinan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) mengikuti kegiatan Baitul Arqom di Bandungan Kabupaten Semarang Rabu-Kamis (23-24/03/2017).

Kegiatan dengan tema “Penguatan budaya profesional untuk Universitas Muhammadiyah Semarang berkemajuan” ini dibuka Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd didampingi Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati., M.Si, Wakil Rektor II Dr. Sri Rejeki., M.Kep., Sp.Mat, dan Wakil Rektor III Drs. Samsudi Raharjo.,MM., MT.

Baitul Arqom ini diikuti 77 orang terdiri dari pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan program studi. Kegiatan yang dilaksanakan ketika  Unimus memasuki usia ke-17 tahun ini merupakan upaya membangun komitmen besar pimpinan di lingkungan Unimus pada berbagai aspek.

Acara tersebut menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Rektor Unimus, Wakil Rektor I-III, Drs. H. Tafsir., M.Ag (Ketua PW Muhammadiyah Jateng), Prof. Dr. Yusuf Suyono., MA (PWM Jateng), Dr. H. Rozihan, SH., M.Ag (Wakil Ketua PWM Jateng), H. Widadi., SH (Ketua BPH Unimus)., dan Dr. Hasan Asari Ulama’i. Kegiatan terbagi enam sesi dengan topik 1) Strategi akselerasi pengembangan institusi, 2) Aqidah, ibadah, dan akhlak pimpinan Unimus sebagai pribadi dan role model di lingkungan Unimus, 3) Peningkatan komitmen dan etor kerja pimpinan Unimus menuju kredibilitas yang handal, 4) Pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah, 5) Ketokohan Muhammadiyah, 6) Penguatan manajemen institusi.

Baitul Arqom juga diisi dengan materi Fatkhul Qulub menghadirkan MPK Muhammadiyah, Sholat berjamah di lanjutkan kajian yang diisi oleh H. Musman Tholib., M.Ag serta kegiatan Olahraga bersama.

Rektor Unimus saat menyampaikan materi “Strategi Akselerasi Pengembangan Institusi“ menyatakan akselerasi/percepatan menuju Unimus berkemajuan dapat dilakukan melalui perbaikan dan peningkatan berbagai aspek yaitu good governance, sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana, atmosfer akademik, kemahasiswaan dan jejaring.

Good governance merupakan salah satu kunci penting menuju Unimus berkemajuan melalui transparansi dalam segala hal, peningkatan akuntabilitas dan pelibatan partisipasi aktif seluruh sivitas akademika” ujar Rektor.

Sementara itu Ketua BPH Unimus menyampaikan untuk mencapai University for the excellence maka ukurannya adalah Ihsan yaitu Unimus harus menjadi the first, the fast dan the best.

“Unimus harus menjaga dan mempertahankan kredibilitas dari masyarakat untuk mejadi sukses” tambah ketua BPH Unimus.

Kegiatan Baitul Arqom tahun ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mendukung keberhasilan pencapaian rencana strategi Universitas Muhammadiyah Semarang tahun 2015-2019 yaitu “pengembangan kapasitas Institusi” menuju “pencapaian Universitas unggul” di akhir tahun 2029. (ks01)

ket foto:Rektor Unimus saat menyampaikan materi pada Baitul Aqom (Foto dok)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tim Peneliti Unika Desiminasi Hasil Penelitian di Hongkong

HONGKONG (kampussemarang.com)- Dalam rangka memupuk rasa kebangsaan, membangun karakter mahasiswa yang kuat dan tangguh, serta ...