Breaking News

Unimus Kirim 6 Mahasiswa Berprestasi ke Dongseo University Korsel

ket foto: WR I Unimus (tengah kiri) saat menyerahkan Surat Tugas pada mahasiwa yang berangkat ke Korsel (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak enam mahasiswa D4 Analisis Kesehatan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berangkat ke Dongseo University, Korea Selatan mengikuti  “Asian Summer Program 2018” tanggal 9 Juli sampai 27 Juli 2018 mendatang.

Mereka Kamis siang (05/07/2018) bersama Kaprodi D4 Analis Kesehatan Dr Andri Sukeksi dan Direktur International Relationship Officer (IRO) Unimus Muh Yusuf PhD  berpamitan kepada Wakil Rektor I Unimus Dr Sri Darmawati dan Dekan Fikkes Dr Budi Santosa.

Menurut Sri Darmawati, mahasiswa yang berangkat ke luar negeri sudah membekali diri dengan kemampuan bahasa asing dan kemampuan akademik yang memadai. Mereka akan dengan mudah menjalani transfer keilmuan di Korsel, salah satu negara yang terkenal kecanggihan akan teknologi. Mahasiswa Unimus ini menikmati kegiatan pertukaran pelajar dan mahasiswa model short course di Negeri Ginseng bersama sejumlah mahasiswa lain negara.

Dekan Fikkes, Dr Budi Santosa menambahkan keberangkatan mahasiswanya bagian dari perkuatan program internasionalisasi Unimus. Mereka juga akan bisa meng-upgrade ilmu dengan melihat langsung teknologi terbaru khususnya di bidang laboratorium dan teknologi kesehatan.

Sementara itu pula Direktur IRO Unimus Muh Yusuf PhD  dan Ka Humas Unimus Yuni Armiyati menambahkan  Asian Summer Program ini bagian dari kerja sama internasional yang dijalankan Unimus bersama Dongseo. Selain dengan Dongseo University, Unimus juga menjalankan internasionalisasi dengan 186 kampus terkemuka di dunia dengan  melibatkan dosen dan mahasiswa. Selain itu kegiatan mereka di Korsel juga merupakan sebagai Praktek Kuliah Lapangan atau PKL luar negeri (mahasiswa Unimus bisa memilih PKL dalam maupun luar negeri) dengan materi course di lab agar mendapatkan pengalaman serta mempelajari kultur masyarakat Korsel. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Akpelni Wisuda 339 Taruna Taruni

    SEMARANAG (kampussemarang.com) –  Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang menggelar upacara wisuda bagi ...