Breaking News

Unimus Launching Minimarket Unimus Mart

 

Ket foto: Rektor saat memotong tumpeng peresmian Unimus Mart bersama Ketua PWM Jateng dan Ketua BPH Unimus (Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd meresmikan minimarket Unimus Mart yang berada di ujung depan kampus terpadu Unimus kawasan Kedungmundu, Selasa malam (20/10/2020).

Hadir pada launching Unimus Mart di antaranya Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unimus Widadi SH beserta sejumlah anggota BPH, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Tafsir MAg serta para pejabat di lingkungan Unimus.

“Pada pukul 20 tanggal 20 bulan 10 tahun 2020, jam dan tanggal istimewa ini Unimus meresmikan pembukaan Unimus Mart. Pasar utamanya para dosen, karyawan, staf, mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus. Harga harus maksimal sama dengan minimarket minimarket yang banyak terdapat di masyarakt kita. Juga melayani warga jaringan Muhammadiyah mulai dari tingkat ranting, cabang, daerah sampai wilayah. Selain offline juga melayani online serta delivery order untuk warga besar Unimus maupun masyarakat” ujar Rektor Unimus.

Menurut Rektor, peresmian Unimus Mart milik Unimus ini sebagai salah satu program atau upaya sebagai sumber pemasukan (income generting revenue) bagi Unimus. Pemasukan lainnya nantinya diharapkan dari pendirian (dalamn proses) Klinik Pratama Unimus di kampung Petek Semarang.

“Kami berharap keduanya akan mendatangkan income generating revenue bagi pengembangan Unimus. Tiap tahun akan tambah satu Unimus Mart di lokasi strategis di kota Semarang serta tambah satu Klinik Pratama di tempat lain di kota Semarang pula” ujar Prof Masrukhi.

Sedangkan Ketua PWM Jateng Tafsir MAg menyatakan PW Muhammadiyah Jateng sangat mengapresiasi kepada Unimus yang meraih banyak kesuksesan, salah satunya pembukaan Unimus Mart. Pembukaan Unimus Mart menunjukkan persyarikatan Muhammadiyah juga memperhatikan pilar ketiga Muhammadiyah yaitu bidang ekonomi, setelah pilar pertama dan kedua menyangkut pendidikan dan kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi karena Unimus memulainya sehingga tidak tertinggal jauh bidang ekonomi Muhamamdiyah dengan bidang lainnya. Semoga bisa sebagai sarana meningkatkan ekonomi umat serta memberi keberkahan bagi semuanya” ujar Tafsir. (ks01)

ket foto : Rektor (kanan) saat meninjau dan berbelanja di Unimus Mart yang baru saja diresmikannya (foto dok)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FBBA Unimus-FLC UPSI Malaysia Gelar Visiting Lecture

SEMARANG (kampussemarang.com)-Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan international visiting ...