Breaking News

Unimus Lepas 597 Wisudawan

ket foto: Rektor Unimus saat mewisuda salah satu wisudawan (foto dok)SEMARANG (kampussemarang.com)- Untuk pertama kalinya Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar upacara wisuda di dalam kampus Unimus, Selasa (25/6/2019).

Wisuda ke-30 Unimus kali ini merupakan wisuda pertama yang dilakukan di dalam kampus. Pertimbangannya pembangunan gedung serba guna (GSG) sudah selesai sehingga bisa digunakan untuk wisuda. Selain itu dengan wisuda di kampus, orang tua wisudawan bisa mengetahui secara langsung kampus tempat anak mereka kuliah selama ini.

Pada upacara wisuda ke-30 Unimus tersebut Rektor Prof Dr H Masrukhi MPd, bersama Wakil Rektor (WR) I Dr Sri Darmawati MSi, WR II Dr Sri Rejeki SKp MKep SpMat serta WR III Dr Samsudi Rahardjo MM MT dan para dekan mewisuda secara bersamaan mewisuda semua wisudawan “dua jalur bersamaan” dari dua fakultas yang berbeda. Dengan cara ini maka bisa menghemat waktu sampai setengahnya.

Wisuda ke-30 Unimus ini dihadiri pula Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof Dr H Sudarnoto AH, MA, Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir SAg MAg, ketua BPH Unimus Widadi SH dan sejumlah pejabat lainnya.

Lulusan terdiri 164 program profesi (ners dan dokter), 365 program sarjana dan 58 program Diploma (DIV dan DIII). Rektor berharap lulusan yang saat kuliah dibekali dengan ilmu pengetahuan, imtak dan al Islam serta kemuhammadiyahan bisa bekerja dan beribadah dengan baik seraya mejaga nama baik almamater yang saat ini berprestasi masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik Jateng dan ranking 4 perguruan tinggi muhammadiyah (PTM) di Indonesia (dari 174 PTM).

“Lulusan harus menyiapkan 3 hal saat memasuki universitas kehidupan setelah lulus yaitu karakter moral dan kinerja, kompetensi, dan literasi” ujar Rektor. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Unika Kunjungan Industri ke PT. INKA Madiun

SEMARANG (kampussemarang.com)- Dalam rangka mendekatkan diri jasa pendidikan tinggi pada dunia industri yang sangat pesat ...