Breaking News

Unimus Raih Juara Silat Tapak Suci

Rektor Unimus saat memberi penghargaan pada pesilat Unimus (Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci meraih juara 3 perlombaan Silat Tapak Suci  pada ajang “7th Airlangga Championship Tapak Suci National Open 2016” yang dilaksanankan belum lama ini di Surabaya.

Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd dan WR 3 Unimus Drs Samsudi Rahardjo MM MT  di kampus Unimus akhir tahun 2016  memberi penghargaan pada para mahasiswa peraih medali di bidang silat Tapak Suci tersebut.  Mereka terdiri Fitrianingrum (Juara III Kategori Tanding Kelas A Putri Dewasa), Rudi  Syaiful N ( Juara III Kategori Tanding Kelas C Putra Dewasa), Yeni Aspriyani (Juara III Tanding Kelas D Putri Dewasa), dan Sidiq Afandi (Juara III Kategori Tanding Kelas E Putra Dewasa).

“Silat Tapak Suci merupakan salah satu kekayaan persyarikatan Muhammadiyah. Silat ini sangat penting untuk kesehatan dan bela diri. Unimus akan merancang pengembangan Tapak Suci di kampus ini sebagai salah satu ciri khas universitas. Juga menjadikan silat sebagai Ko-kulikuler dari mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Pendidikan Agama Islam khususnya dalam kemuhammadiyahan. Sehingga mahasiswa peserta mata kuliah tersebut diwajibkan mengikuti Tapak Suci sebagai salah satu sarana pembentukan karakter” ujar Rektor. (otnay/ks-01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Mahasiswa RUAS Belanda Teliti Rob dan Banjir Pekalongan

    SEMARANG (kampussemarang.com) – Kota dan Kabupaten Pekalongan seperti halnya kota Semarang memiliki permasalahan ...