Breaking News

Unimus Segera Miliki Rumah Sakit

ket foto : Rektor (tengah) bersama para pimpinan Unimus memberi bingkisan lebaran pada perwakilan dosen dan karyawan (foto dokI)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr H Masrukhi MPd menyatakan Unimus dalam waktu dekat segera memiliki rumah sakit pendidikan (teaching hospital) bertaraf intenasional di kampus utama Unimus kawasan Kedungmundu Semarang.

Saat hadir dan memberi sambutan pada acara “Pengajian Ramadan 1440 H dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Unimus” Kamis sore di Lantai 7 Gedung Fak Kedokteran Unimus Kamis  (23/5/2019) Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd menyatakan rumah sakit akan memperkuat perkuliahan di Unimus khususnya fakultas kedokteran.

“Fasilitas rumah sakit ini sangat strategis dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa kedokteran. Lewat keberadaan rumah sakit, mahasiswa langsung terjun mendapatkan pengalaman dan pengetahuan terkait berbagai macam penyakit beserta cara penanganannya.  Sehingga kampus ini semakin mumpuni dalam mempersiapkan sarjana dan profesi dokter yang unggul sekaligus memiliki moralitas dan etika tinggi karena diajari juga Islam dan Kemuhammadiyahan” ujar Prof Masrukhi.

Sementara itu Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasi tinggi pada Unimus yang memiliki fakultas kedokteran dan segera memiliki rumah sakit. Fasiltas tersebut sekaligus sebagai aset bagi warga Semarang. Pemkot Semarang menyatakan siap bersinergi dengan Fakultas kedokteran serta rumah sakit Unimus. Kehadiran rumah sakit Unimus akan memperkuat sejumlah rumah sakit yang ada di kota Semarang sehingga bisa menambah peningkatan layanan kesehatan pada masyarakat.

Ka Humas Unimus Yunie Armiyati menyataan PP Muhammadiyah serta PW Muhammadiyah Jateng sangat mendukung berdirinya rumah sakit di Unimus. Beberapa hari ke depan segera dilakukan peletakan batu pertama RS Pendidikan Unimus oleh oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir.  Juga peresmian Gedung Rumahsakit Gigi Mulut Pendidikan Unimus, Gedung Fak Kedokteran, Gedung Fak Ekonomi dan Fak Bahasa Budaya Asing, Gedung serba Guna, Gedung Pondok Bahasa dan Quran. (sgi)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

597 Mahasiswa Unimus Jalani BAPS

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Sebanyak 597 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang akan diwisuda Selasa mendatang ...