Breaking News

Unissula Gelar Pawai Sambut Ramadan

ket foto: sebagian peserta kirab menyambut Ramadan di Unissula (Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Pawai menyambut ramadan (tarhib) 1439 H digelar keluarga besar Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) berlangsung meriah, Rabu (16/5/2018).

Acara ini menurut ketua panitia, Hasanudin Lc, diikuti sedikitnya 2.130 orang terdiri dari anak-anak Kelompok Bermain, (KB) dan TK Sultan Agung, seluruh siswa SMP dan SMA Sultan Agung dan para gurunya, mahasiswa Unissula dari 11 fakultas dan para dosennya, karyawan dan Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Sultan Agung, Lembaga Amal Zakat Islam Sultan Agung, badan usaha, dan seluruh karyawan di lingkungan YBWSA.

‘’Saya berharap acara tahunan ini menjadi pemicu kita untuk bisa menjalankan Ramadan tahun ini dengan baik dan maksimal. Puasa, banyak beramal soleh, banyak melakukan kebaikan dan beramal. Kita harus senang dan bahagia, bisa menyambut dan mengisi bulan Ramadan tahun ini. Sebab, barang siapa yang gembira dan senang akan dimasukkan surga, kelak oleh Allah SWT,’’ jelas Ketua YBWSA, HasanThoha Putra saat memberi sambutan sebelum acara dimulai.

Lebih lanjut dia mengatakan, diharapkan di bulan kasih sayang ini, anak-anak, pelajar, mahasiswa dan karyawan di lingkungan YBWSA dapat menjalani ibadah puasanya dengan baik dan diampuni dosa-dosanya.

Pawai mengambil rute, halaman Kampus Unissula, Jalan Kaligawe, dilanjutkan ke depan SMP dan SMA Sultan Agung 3, kemudian masuk ke RSI dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Sultan Agung, dan kembali lagi ke kampus.

Kemeriahan tampak dari pakaian yang peserta kenakan. Ada perserta yang mengenakan pakaian kebesaran Sultan Agung, Pangeran Diponegoro, Wali Songo, priyayi tempo dulu, baju adat Jawa, santri, nasional dll. Juga dengan adanya drum band dan rebana yang dimainkan peserta sepanjang perjalanan. Mereka juga membawa balon dan manggar.

Selain itu, 10 kuda juga turut memeriahkan acara. Begitu juga hasil karya mahasiswa, seperti mobil listrik karya Fakultas Teknologi Unissula turut ambil bagian. Hadir juga dalam kesempatan itu Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, Ketua Pembina YBWSA Ali Mufidz, dan pejabat di lingkungan YBWSA dan para dosen.  (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sarana Pendidikan Karakter, 350 Mahasiswa Unimus Jalani UKT Tapak Suci

SEMARANG (kampussemarang.com)- Sedikitnya 350 mahasiswa baru (semester II) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) selama 2 hari ...