Breaking News

Unissula Juara Nasional Futsal Mahasiswa Keperawatan

ket foto: WR III (baris depan, tengah) bersama WD I FIK dan Manajer Olah Raga berpose bersama piala dan 11 pemain futsal FIK Unissula (Foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Tim olahraga futsal mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang berhasil sebagai juara futsal antar mahasiswa perguruan tinggi bidang keperawatan se Indonesia yang diselenggarakan BEM FIK UI Jakarta akhir pekan lalu.

Manajer Keolahragaan FIK Unissula Ns Ahmad Ikhlasul Amal MAN didampingi Wakil Dekan I FIK Unissula Ns Sri Wahyuni MKep SpKep Mat bersama 11 mahasiswa pemain futsal melaporkan prestasi tersebut kepada Wakil Rektor III Unissula Sarjuni SAg MSi Senin sore (17/4). Ns Ahmad Ikhlasul Amal menyatakan di final tim Unissula berhasil mengalahkan tim kuat dari Stikes Indonesia Maju (Stikim) Jakarta lewat adu pinalti menyusul hasil akhir pertandingan keduanya memiliki skor yang sama. Pada ajang lomba futsal ini, Juara III  diraih Stikes Abdi Nusantara Jakarta. Sebelum mencapai semi final dan final, tim FIK Unissula mengalahkan tim kuat Stikes Muhammadiyah Klaten yang di beberapa even lomba futsal Jateng-DIY sering ketemu.

“Sebelum menang di lomba futsal nasional di Jakarta ini tim kami pernah menjuarai kejuaraan futsal tingkat Jateng di Poltekkes Semarang serta beberapa kali maju sampai semifinal dan final di sejumlah kejuaraan futsal antar perguruan tinggi keperawatan di Jateng dan DIY. Lewat pembinaan di tingkat fakultas dan universitas, tim futsal kami siap berlaga ke berbagai ajang futsal nasional selanjutnya” ujar Ns Sri Wahyuni.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Unissula Sarjuni SAg MSi sangat mengapresiasi prestasi tim futsal mahasiswa FIK Unissula di ajang lomba futsal tingkat nasional. Unissula memberi hadiah di antaranya pembebasan uang SPP selama 1 semester. Sarjuni berharap prestasi tim futsal dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke ajang yang lebih  luas cakupannya. Juga bisa menjadi pemicu dan pemacu mahasiswa Unissula lainnya untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik seperti olah raga dan seni. (ks01)

 

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Luluskan 381 Wisudawan:, STEKOM dan STMIK Provisi Wisuda Bersama

SEMARANG kampussemarang.com)- Sekolah Tinggi Elektronika Komputer (STEKOM) Semarang dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ...