Breaking News

Unissula Komitmen Majukan Keuangan Syariah

ket foto: WR I Unissula (kiri) dan V Rahardjo (2 dari kiri) saat diskusi dan MOU (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Direktur eksekutif komite nasional keuangan syariah (KNKS) Ventje Rahardjo Soedigno SE MEc menjadi pembicara dalam workshop yang diadakan di kampus Unissula (20/8/2019).

Ia menyatakan tantangan keuangan dan perbankan syariah saat ini dan mendatang semakin kompleks seiring makin berkembangnya tuntutan dan informasi teknologi. Hal itu mengharuskan stakeholder keuangan syariah untuk pandai pandai mengupdate layanan kekinian. Ia menyebut digitalisasi untuk mayoritas fitur dan pelayanan menjadi yang harus diutamakan.

Sementara itu Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutannya menyatakan komitmen Unissula untuk mendorong percepatan perkembangan perbankan syariah mengingat di Unissula saat ini memiliki berbagai program studi unggulan yang dapat menopang terwujudnya hal tersebut.

“Kami memiliki prodi S1, S2, dan S3 ekonomi yang juga punya konsen terhadap perbankan syariah, di samping itu ada prodi ilmu hukum juga dari S1,S2,S3 yang dapat memperkuat dari sisi legalisasi serta program syariah dan yang memiliki kompetensi di bidang hukum Islam” ungkap Bedjo.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan MoU yang ditandantangi kedua belah yakni antara direktur eksekutif KNKS Ventje Rahardjo Soedigno SE MEc dan Wakil Rektor II Unissula  Dra Eni Widayati MSi.

MoU mengkerjasamakan pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk pelaksanaan teknis maupun secara materi dan konsep, sebagai bagian dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dan saling menunjang dalam pelaksanaan tugas kedua belah pihak, sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing serta berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut analis kebijakan divisi pendidikan dan pengembangan SDM Keuangan Syariah KNKS Sudarmawan, Kepala LPPM Unissula Dr Heru Sulistyo SE MSi, para dekan dan pejabat fakultas. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dosen Unimus Jadi Presenter Konferensi Internasional di Singapura

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Dosen Prodi Magister Sains Laboratorium Medis Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Dr Stalis ...