Breaking News

Unnes Konsisten Terapkan Pendidikan Karakter dan Konservasi

 

ket foto: Rektor Unnes (tengah) saat berbicara di acara “bukber Unnes-Media” di dampingi WR 1 (kiri), WR 3 (kanan) dan sejumlah pejabat lainnya (foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Jajaran pimpinan Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan acara “buka puasa bersama Unnes-Media Massa” di RM Padag Sederhana Jl Pandanaran, Rabu sore (28/5/2019).

Hadir pada acara tersebut Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt, WR III Dr Abdurrahman MPd, WR IV Prof Agus Nuryatin MHum, Kepala UPT Humas Muhamad Burhanudin SS MA dan sejumlah pejabat struktural lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan apresiasi tinggi atas hubungan baik antara Unnes dengan media massa sehingg banyak kegiatan Unnes yang tersampaikan pada masyarakat luas lewat media massa cetak, elektronik, dan online. Rektor berharap hubungan baik yang sudah terjalin bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

“Berkat media pula sangat banyak prestasi Unnes yang dicetak dosen, mahasiswa dan tendik sampai ke masyarakat. Termasuk pendidikan konservasi dan karakter yang menjadi salah satu pilar penting Unnes sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) sejak masih bernama IKIP Semarang sampai Unnes sekarang ini” ujar Rektor.

Rektor Unnes juga menyampaikan program kerja jangka pendek Unnes di antaranya ingin menjadi perguruan tinggi (PT) Kluster pertama yang bersanding dengan beberapa top nasional university. Juga segera ingin memiliki Fakultas Kedokteran yang selama beberapa tahun ini sudah mulai dipersiapkan pendiriannya serta Unnes bisa segera menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) seperti Undip, UGM dan beberapa lainnya.

“Bila menjadi PTNBH maka diharapkan makin banyak mahasiwa dari keluarga kurang mampu yang bisa dibantu Unnes. Kalau angka nasional minim PT harus membantu 20 persen dari total mahasiswa tidak mampu, Unnes saat itu sudah pada angka 27 persen dan akan meningkat kalau Unnes menjadi PTNBH” ujar Prof Fathur Rokhman.

Lebih lanjut menurutnya, saat ini Unnes mendapat tempat di masyarakat Indonesia karena Unnes masuk 10 besar PTN di Indonesia serta pilihan terfavorit lulusan SMA untuk studi di Unnes atau ranking 1 PTN LPTK terfavorit. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peneliti Unika-Unkriswina Bermitra dalam Pemasaran Kain Tenun Sumba

SEMARANG (kampussemarang.com)- Peneliti Unika Soegijapranata Semarang Dr Rustina Untari dan Prof Dr Ridwan Sanjaya baru-baru ...